News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Sungai Dua Siap Gencarkan Edukasi Protokes dan PHBS

Kades Sungai Dua Siap Gencarkan Edukasi Protokes dan PHBS


MUBA,DS.COM - Mendapati warganya ada yang terpapar Kasus Konfirmasi Positif COVID-19, Kepala Desa Sungai Dua, kecamatan Sungai Keruh, kabupaten Musi Banyuasin siap gencarkan Edukasi Persuasif kepada warga, Jumat (6/11/2020).


Sebelumnya, pada Kamis (5/11/2020) diruang pertemuan Camat Sungai Keruh seluruh Kepala Desa diwilayah kecamatan Sungai Keruh telah diberikan instruksi terkait Edukasi Protokes dan PHBS untuk disalurkan kepada Warga desa masing-masing.

" Kami telah menerima instruksi langsung dari Pak Camat, untuk melaksanakan Penggencaran Sosialisasi Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi, dan Pola Hidup Bersih dan Sehat," ujar Sudirman kepala Desa Sungai Keruh.

Sudirman mengungkapkan, saat mendengar adanya warga yang terpapar COVID-19. Kami langsung melaksanakan Edukasi kepada warga agar tetap tenang dan jangan panik, bagi warga yang memiliki riwayat (Tracking) dengan yang terpapar kita minta isolasi mandiri dan Rapid Test agar mengetahui apakah ada kontak yang berlebihan.

" Kami Pemdes Sungai Dua berharap tidak ada penambahan kasus didesa kami, kepada warga saya tegaskan agar mengkoordinasikan kepada pihak desa jika ada riwayat bepergian dari luar daerah yang memiliki kategori Zona Merah, ataupun kontak langsung dengan yang terpapar," imbubnya.

Terakhir, kami akan gencarkan terus edukasi yang diinstruksikan Bupati Musi Banyuasin dan Plt Camat Sungai Keruh terkait Operasi Yustisi Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan sesuai Peraturan Bupati Nomor 67 Tahun 2020," ucap dia.(hsril)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar