News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terima Audiensi PBB Prabumulih, Danramil Himbau Jaga Kamtibmas

Terima Audiensi PBB Prabumulih, Danramil Himbau Jaga Kamtibmas


PRABUMULIH, DS - Komando Distrik Militer 0404 ME (Koramil 404-02) Prabumulih secara resmi menerima audiensi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Prabumulih di Aula Koramil 404 Jalan Nigata No 92 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih siang tadi Senin, (16/11/2020) sekira pukul 11.00 Wib.


Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-02 Prabumulih Kapten (Arm) Broto Santoso yang dikonfirmasi terpisah oleh Koran ini membenarkan Kunjungan audiensi yang dilakukan oleh PBB ke Markasnya. Danramil menyampaikan bahwa kunjungan Edi Sitanggang dan Kawan-kawan untuk bersilahturahmi dengan pihak Koramil guna mempererat tali silaturahim dan koordinasi.

"Iya barusan kita menerima kunjungan Ormas Baru di Kota Prabumulih bernama Pemuda Batak Bersatu atau PBB. Sebagai organisasi baru,  PBB sendiri selain ingin beraudiensi sekaligus juga memperkenalkan diri dan meminta petunjuk-petunjuk agar PBB kedepan dapat eksis ditengah masyarakat. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat serta sesuai arahan Pimpinan, TNI harus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dengan tujuan bersama membantu program - program pemerintah" ujar Danramil Broto.


Mengingat Motto PBB satu jiwa, satu rasa NKRI Harga mati, Kapten Broto juga menghimbau kedepan PBB mampu meningkatkan rasa Nasionalisme dan menjaga NKRI. Dapat memberikan manfaat bagi masyarakat prabumulih dan menjalin kerja sama dengan organisasi sosial kemasyarakatan lain nya yang ada di prabumulih.


"Terimakasih atas kunjungan ke Koramil 404-02 Prabumulih, semoga sinergitas TNI dan PBB ini dapat ditingkatkan kedepan untuk menjaga stabilitas keamanan mewujudkan Zero Konflik di Wilayah Sumatera Selatan. Mengingat kondisi dan situasi Negara Kita yang masih dalam pandemi covid-19, PBB diharapkan bisa berkontribusi lebih di tengah masyarakat menggelar kegiatan sosial dan aktif mensosilasiasikan Protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri dengan selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak" himbaunya.


Sementara itu, Ketua PBB Kota Prabumulih Edi Sitanggang yang dikonfirmasi juga turut mengapresiasi Danramil 404-02 Prabumulih yang telah menerima dengan baik kunjungan PBB dan rombongan di Aula Koramil Prabumulih. 


"Sebagai ormas yang Cinta Mati Dengan NKRI disana juga kita menyampaikan bahwa PBB siap bersinergi dengan Pemerintah, TNI Polri dan masyarakat mewujudkan Program-program Pemerintah yang pro rakyat dalam pegentasan kemiskinan. Melalui audiensi ini, kita telah bersepakat PBB bisa menjaga nama besar PBB untuk memberi warna mengingat Pemuda Batak juga merupakan generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya yang menyatakan dirinya sebagai bangsa Indonesia di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dibawah Bhineka Tunggal Ika” jelas Edi.


Selain itu, Edi dalam kesempatan tersebut juga berharap sinergitas TNI dengan PBB akan senantiasa terjalin dalam kegitan sosial kedepan. Seperti tanggap bencana, bidang kesehatan, dan permasalahan sosial lainnya. Bekerjasama menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hukum untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan hukum ditengah masyarakat sebagaimana harapan Danramil PBB dapat berdampingan dengan masyarakat Daerah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar