News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan Sungai Keruh Lakukan Pembinaan PAAR dan Program Kelorisasi

TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan Sungai Keruh Lakukan Pembinaan PAAR dan Program Kelorisasi


MUBA,DS.COM - Tim Penggerak PKK kabupaten Musi Banyuasin dan Kecamatan Sungai Keruh melaksanakan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Program Kelorisasi di seluruh desa Se-kecamatan Sungai Keruh, Rabu (18/11/2020).


Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada yang diwakili oleh Sekretaris Hj Halima didampingi Ketua TP-PKK kecamatan Sungai Keruh Ny Lina Budiarti Edi yang dihadiri oleh Seluruh Pengurus TP-PKK dan Pokja TP-PKK kabupaten Musi Banyuasin. 

Dalam kesempatannya Sekretaris TP-PKK Muba Hj Halima menyampaikan, Sosialisasi PAAR dan Program Kelorisasi ini adalah program yang digagas dan dalam rangka mendukung TP-PKK Provinsi dan Kabupaten, hal ini juga guna membentuk Karakteristik anak pada usia-usia tertentu.

“ Tujuan sosialisasi ini tidak lain untuk meneruskan program dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan. Dimana PAAR ini sangat berguna bagi pembentukan karakter anak, sebab saat usia anak hingga remaja inilah kita sebagai orang tua menggembleng baik buruk nya karakter seorang anak,” diakatakannya.




TP PKK Kecamatan turut mensukseskan program Kelorisasi yang saat ini tengah di gadang-gadang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muba.


“TP PKK Kecamatan hendaknya membuat kebun khusus untuk tanaman kelor ini, dan mengkampanyekannya kepada seluruh masyarakat yang ada di desa-desa. Dengan harapan setiap rumah masyarakat nantinya memiliki satu hingga dua batang tanaman kelor,” ajaknya.

Sementara itu Ketua TP-PKK kecamatan Sungai Keruh Ny Lina Budiarti Edi menyampaikan, untuk Kelorisasi sendiri kita sudah menyediakan bibit Kelor yang telah disemai pada bulan september 2020 lalu telah kita persiapkan guna mempercepat pertumbuhan bibit kelor itu sendiri pada saat penanaman.

" Rencananya kita akan membagikan bibit kelor tersebut di tiap-tiap desa yang ada diwilayah kecamatan Sungai Keruh, tercatat 600 batang kelor yang telah disemai siap tanam. Kami mengajak Masyarakat kecamatan Sungai Keruh untuk membudidayakan kelor sebagai tanaman yang wajib tanam," imbuhnya.

Terakhir, Program Kelorisasi ini juga sangat erat kaitannya dengan program pencegahan penekanan Stunting yang saat ini menjadi salah satu Program Prioritas kabupaten Musi Banyuasin.

" Dalam bulan-bulan ini kita akan segera melaksanakan penanaman bibit kelor diawali dari wilayah kantor kecamatan, hingga ketingkat desa-desa yang ada di Sungai Keruh secara serentak," tutupnya.(hs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar