News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

13 Media Membentuk Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI)

13 Media Membentuk Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI)


OGAN ILIR, Dutasumsel - Sejumlah Wartawan yang bertugas di Ogan Ilir hari ini resmi menggelar acara pembentukan Forum Wartawan Ogan Ilir (FORWOI). Acara tersebut berlokasi di Jalan Taksi Rt 06 Lk III Indralaya Ogan Ilir dan dihadiri oleh insan Pers dari 13 media yang telah diakui kredibilitasnya di OI ini. Rabu, (3/12/2020).


Sesuai himbauan pemerintah yang berlaku dimasa Pandemi Covid-19 maka pertemuan ini berlangsung secara tertib,aman dan terkendali serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Setiap anggota forum yang hadir harus mencuci tangan,menggunakan masker dan menjaga jarak (telah sesuai prokes).


Adapun hasil dari rapat ini ialah telah ditetapkannya Edi Gebuk (Mediapagi.co) sebagai Ketua FORWOI. Selain ketua,dibentuk pula wakil ketua di bidang masing-masing,  sekretaris dan bendahara. Seluruh anggota FORWOI harus mengikuti peraturan/kesepakatan yang telah ditetapkan bersama-sama.


Adapun kelima point' hasil dari kesepakatan bersama anggota FORWOI  adalah apabila tidak menerbitkan berita masuk forum, apabila tersangkut narkoba/keluar dari koridor sebagai wartawan dan melakukan mediasi tanpa sepengetahuan anggota forum maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan bersama. kemudian ada kesepakatan bersama dalam mediasi pemberitaan dan ada dana bersama sebesar 20rb/bulan.


Edi Gebuk, selaku ketua FORWOI menyampaikan bahwa kelima point' kesepakatan bersama tersebut harus ditaati oleh seluruh anggota forum tanpa terkecuali.


"Apabila ada anggota forum yang melanggar salah satu saja dari kelima point' yang telah ditetapkan tadi maka akan dikeluarkan tanpa syarat sesuai dengan kesepakatan. Selain itu,apabila ada pengeluaran tanpa keputusan dari ketua maka akan dikeluarkan juga dari keanggotaan FORWOI ini" tutupnya

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar