HEADLINE NEWS

Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hadiri Bulan Timbang Di Posyandu Kutilang Dan Posyandu Cahaya Senja.


PRABUMULIH, DS -  Dalam Upaya  meningkatkan kesehatan warga masyarakat baik balita, ibu hamil maupun  lansia TP PKK Kota Prabumulih terus melakukan pemantauan dan sekaligus memberikan pengarahan kepada warga melalui kegiatan Posyandu yang tersebar di setiap kelurahan dalam ruang lingkup Pemerintah kota Prabumulih.


Seperti hari ini, ketua TP PKK Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu diwakili oleh wakil ketua TP PKK Kota Reni Indahyani S Km mengunjungi bulan timbang balita  dan pemeriksaan kesehatan di posyandu  Balita Kutilang dan Posyandu Lansia Cahaya Senja yang berada di RT 03 RW 03 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Senin (28/12/2020).


Didampingi oleh Camat Prabumulih Selatan Sukarno SH, Ketua  PKK Kecamatan Pasni dan Titi Benawar petugas penyuluh dari dinas BKKBN, istri wakil walikota Prabumulih tersebut memberikan pengarahan akan pentingnya membawa anak balita ke Posyandu.


" Dengan rutin membawa anak ke Posyandu, ibu-ibu akan tahu apakah anak kita sehat atau tidak, juga akan diketahui tumbuh kembang anak tersebut normal atau tidak, hal tersebut bisa dilihat dan diketahui dari grafik berat badan anak pada kartu KMS dan KTA, sehingga apabila ada masalah dengan kesehatan dan tumbuh kembang anak bisa terdeteksi sejak dini," terang Reni.


Dalam kesempatan tersebut, Reni juga mengajak para ibu di usia produktif untuk rutin mengikuti pemeriksaan IVA demi menghindari adanya ibu-ibu yang terkena kanker serviks.


" Ibu-ibu jangan takut untuk ikut pemeriksaan IVA, ini dilakukan untuk menghindari ibu-ibu dari terkena kanker serviks. Jadi kami harap kedepan ibu-ibu bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," lanjutnya sembari berharap peran aktif para kader dalam memotivasi warga untuk selalu rajin datang ke Posyandu.


Senada dengan wakil ketua TP PKK, Camat Prabumulih Selatan pun dalam sambutannya mengharapkan peran aktif semua warga untuk mendukung setiap program yang di lakukan Pemerintah demi peningkatan kesehatan bersama.


" Saat ini sudah banyak program yang ada di RT 03 RW 03 ini untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, baik itu Posyandu Balita, posyandu lansia, senam bersama maupun pengajian rutin. Untuk itu dibutuhkan partisipasi dari warga semua, karena meski sebanyak apapun usaha dan program yang di lakukan Pemerintah namun tanpa peran aktif warga tentu tidak akan berjalan dengan sukses," himbaunya.


Acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Amalan tersebut di akhiri dengan pembagian sejumlah doorprize.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *