News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Sambut Baik Rencana Pemkot Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

Warga Sambut Baik Rencana Pemkot Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka.


PRABUMULIH, Duta Sumsel - Warga Kota Prabumulih terkhusus wali murid atau orang tua siswa sangat dan sangat setuju dengan upaya Pemerintah Kota yang sebentar lagi segera membuka kembali sekolah-sekolah yang tersebar di Kota Prabumulih untuk menggelar proses belajar mengajar secara tatap muka. Artinya pada bulan depan atau awal tahun 2021 proses belajar secara daring mulai dihapuskan di Kota Prabumulih.




Rencana ini pun mendapat sambutan hangat dari orang tua siswa dan bahkan sangat mendukung kebijakan tersebut. Hal ini terbukti setelah Pemerintah Kota Prabumulih dibawah pimpinan Ir, H. Ridho Yahya MM menggelar rapat menindaklanjuti instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menyerahkan sepenuhnya kebijakan belajar secara tatap muka kepada Pemerintah Daerah, Sekolah dan orang tua siswa. 




Instruksi tersebut pun langsung mendapat persetujuan pada rapat yang digelar di Kantor Walikota Prabumulih belum lama ini. Hasilnya Pemerintah Kota siap menggelar belajar tatap muka dengan syarat setiap sekolah telah memenuhi protokol kesehatan. Namun begitu, Pemerintah tidak serta merta membuka Sekolah hari itu juga. Dalam prosesnya, Pemerintah Kota saat ini sedang mengupayakan semaksimal mungkin setiap sekolah patuh terhadap protokol kesehatan. 




Selanjutnya, rencana ini kembali dilemparkan ke masyarakat melalui berbagai media. Hasilnya terbukti, baik warga maupun orang tua siswa begitu mendukung proses mengajar secara tatap muka segera digelar. Ribuan komentar dukungan di sosial media yang menayangkan pemberitaan sekolah segera dibuka di Prabumulih menghiasi jagad dunia maya.




"Alhamdulilah, anak-anak kami la rindu nak sekolah" ujar Leta let di kolom komentar Facebook menanggapi berita sekolah akan segera di Buka di Kota Prabumulih.




Hal senada juga disampaikan oleh Aryodi. Pria ini mengaku bersyukur dan bangga bisa melihat anak-naknya pergi dan pulang kembali mengenakan seragam sekolah. "Alhamdulilah, bangga bisa melihat lagi anak-anak pergi dan pulang sekolah" ujarnya.




"Yo lah Pak, la lamo dak sekolah. Kalu la lupo pelajaran di sekolah" ungkap Nurul Mundiati meramaikan komentar sosial media facebook.




Selain ungkapan setuju yang di tulis melalui komentar pada  kolom komen di media sosial,  dari sejumlah  wawancara langsung yang sempat di lakukan oleh portal ini, dengan 30 warga untuk menanggapi 2021 Sekolah di Prabumulih segera dibuka tidak ada satu pun yang keberatan dengan keputusan tersebut.(47)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar