HEADLINE NEWS

3.800 Dosis Vaksin Covid-19 Lahat Siap Dijemput Dengan Pengawalan Ketat TNI Polri


LAHAT, DS – Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan, Jumat depan (29/01/2021) berencana menjemput Jatah dosis vaksin Covid-19 untuk Wilayah Kabupaten Lahat dari gudang penyimpanan vaksin di Palembang.


Bekerjasama dengan TNI Polri, sebanyak 3.800 dosis vaksin akan segera tiba di Lahat. Dengan demikian, Vaksinasi Sinovac tahap Awal di Lahat akan segera dilakukan.


“Jumlah vaksin yang bakal kita terima berjumlah 3.800 dosis. Diperkirakan, Sabtu (30/01/2021) Vaksin telah tiba dan besoknya, Minggu Vaksin akan di distribusikan ke 35 Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Lahat” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M Putra, Rabu (27/01/2021)


Dikatakan, rencana pelaksanaan Pencanangan vaksin tahap pertama serentak hari Senin 1 Febuari 2021 bakal digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. “Direncanakan dan dijadwalkan Bupati Cik Ujang beserta Forkopimda, tenaga kesehatan (nakes) dan Tokoh Masyarakat akan disuntik vaksin perdana,” bebernya, 


Sementara itu, Bupati Lahat menegaskan, orientasi dirinya bersama para Forkopimda dan Tokoh Masyarakat untuk menjadi orang yang divaksin pertama bukan untuk gagah gagahan melainkan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac tidak berbahaya alias aman dan halal.


“Ini upaya kita mengedukasi dan mensosialisasikan ke warga agar tidak takut untuk divaksin, demi Kesehatan bersama. Harapan kita, dengan divaksin, Imun tubuh akan meningkat dan Lahat terbebas dari Covid-19” ujarnya.


Tidak lupa Cik Ujang berharap, kiranya proses distribusi dan pelaksanaan vaksin di Wilayah Kabupaten Lahat dapat berjalan lancar. “Kita berharap prosesnya nanti aman dan lancar sebagaiaman harapan seluruh masyarakat dan lahat terbebas dari Covid-19. Amin” tandasnya.(Idham/Novita)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *