HEADLINE NEWS

Bupati Lahat " Silahkan Usulkan Yang Prioritas, Sebelum Ketok Palu"


LAHAT, DS - Mewujudkan laju pertumbuhan ekonomi  harus didukung dengan Sumber daya manusia  yang berakhlak serta mandiri,  taraf perekonomian menuju Lahat bercahaya. Yang   berdasarkan undang- undang  no 4 tahun 2005 no 86 tahun 2017 tentang RPJPD dan RKPD, dan sesuai dengan Visi Misi Bupati Lahat  Mewujudkan Lahat berahlak mandiri dan bercahaya, meningkatkan Infrastrukur, sehat, cerdas trampil. Kita harus menselaraskan arah kebijakan serta  pertumbuhan Ekonomi masyarakat " ujar Feriansyah Putra MM pada paparannya mengawali Musrenbang di Merapi Area.


Bertempat di Aula Kecamatan Merapi Area 20/ 1 sementara itu Herry Yulianto S, SOs. MM menyampaikan laporannya mengatakan " 

Berdasarkan hasil musyawarah karena Pandemi dibatasi pesertanya,  kegiatan ini  bertujuan menampung Aspirasi masyarat di Merapi Area.


Usulan dari seluruh Kades Merapi Selatan 

Perioritas utama Jalan menuju Akses sepanjang jalan Abdul Lani simpang Telatang menuju Merapi Selatan,  Tembok penahan TK Pembina  di Lubuk Betung, Pagar  SMPN 1 Merapi Selatan, perumahan dokter di Puskesmas Merapi Selatan. Alat Pertanian dan bibit buah- buahan. Sementara itu usulan dari Merapi Timur mengusulkan Rumah Tenun di Banjar Sari, pengusulan  Gaji BPD di Merapi Timur,  Akses jalan di Cempaka Wangi.


Usulan Merapi Barat Pembangunan dan Fasilitas di Puskesmas serta Rumah dinas Medis. Pengadaan mobil sampah, Pagar di Kantor Camat, Jembatan anyun. di Plancu, Rumah Tahfidz


Cik Ujang Selaku Bupati Lahat, catatlah usulan pada hari ini juga  kalau sudah ketok palu  di DPRD tidak akan di realisasi, bila itu bersifat Urgent usulkan yang tidak menggunakan dana Desa.


Kegiatan ini dihadiri Sekda ,  Forkominda Pemkab Lahat, Camat Merapi Area, Ketua Forum se - Merapi Area dan tokoh masyarakat. 


Laporan Matajurnalis

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *