News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Grafik Covid-19 Lahat Bertahap Mulai Menurun, Pemkab Galakkan Olahraga

Grafik Covid-19 Lahat Bertahap Mulai Menurun, Pemkab Galakkan Olahraga


DUTA SUMSEL, LAHAT - Memutus mata rantai penyebaran virus Corona tampaknya mulai dapat diatasi, semua berkat kesadaran masyarakat Kabupaten Lahat dengan mengikuti aturan Prokes dengan melaksanakan tiga M (rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan atau keramaian.



Meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Lahat adalah hal utama sebab penyebaran virus Corona tak dapat diprediksi, kapan, dimana dan dengan siapa kita melakukan kontak erat. Upaya sosialisasi nyata ini juga tampak dilakukan oleh Pmerintah Daerah. Belakangan, setiap lapangan maupun jalan terlihat berbagai kalangan masyarakat mulai menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar.



Taufiq Juru bicara covid-19 Kabupaten Lahat mengatakan menurunnya angka masyarakat terinfeksi virus Corona ini terlihat dari Update COVID-19 per tanggal 19 Januari 2021. "Meski menurun, kita berharap warga tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, sebab angka penunurunan ini jika tidak dibarengi dengan kesadaran oleh seluruh element masyarakat bisa saja berubah menjadi grafik peningkatan" ujar Taufiq.



Dikatakan, berdasarkan update terbaru  Covid-19 di Lahat, pasien tersuspek ( ODP+PDP ) dari 559 orang sekarang tinggal 6 orang dalam proses. kontak erat dari 2820 orang saat sekarang tinggal 143 orang dalam proses, probable tetap 23 orang, sedangkan jumlah masyarakat terkonfirmasi positif Corona dari jumlah 540 orang sembuh 485 orang meninggal 31 orang dalam proses 24 orang pungkasnya.( Idham/Novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar