HEADLINE NEWS

Kucurkan Ratusan Miliar Tangani COVID-19, Dodi Reza Jadi Bupati Terpopuler di Indonesia


SEKAYU,DS.COM - Komunikasi Indonesia Indicator (I2) merilis data Kepala Daerah di Indonesia yang paling vokal dan terpegah atau terpopuler namanya dalam pemberitaan karena upaya penanganan serta pencegahan wabah COVID-19. 


Hasilnya, untuk di Sumatera Selatan nama Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA masuk daftar kategori Bupati Terpegah atau Terpopuler dengan posisi sebanyak 3.919 berita yang menyebutkan namanya. 

"Salah satu yang menjadi sorotan adalah alokasi anggaran Musi Banyuasin untuk COVID-19 yang mencapai 12,5 persen atau Rp 500 miliar dari total APBD Rp 4,1 triliun," ungkap Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang seperti dikutip dalam berita kompas.com, Senin (4/1/2021). 

Nama Bupati Muba Dodi Reza ini juga dijejerkan dengan Wali Kota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial Tri Rismaharini dinobatkan sebagai wali kota terpegah (terpopuler/top person) dan tervokal (top influencer) dalam pemberitaan Covid-19.

"Sepanjang 2020, Tri Rismaharini dalam isu Covid-19 diekspose media online sebanyak 15.917 berita," jelas Rustika Herlambang. 


Lanjutnya, sorotan tertinggi media massa tertuju pada tingginya kasus positif Covid-19 di Surabaya yang mengarah pada zona hitam Juni 2020, serta berbagai aktivitas Risma untuk menanganinya.

Isu lainnya berkaitan dengan langkah responsif Risma setelah Surabaya dinyatakan masuk zona hitam. Mulai dari penerapan protokol kesehatan ketat, swab gratis, dan intervensi kesehatan lingkungan, seperti pemberdayaan masyarakat dan usaha membangkitkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, menanggapi hasil riset Komunikasi Indonesia Indicator (I2) tersebut, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Kepala Daerah Inovatif 2020 ini menanggapinya dengan santai. "Yang paling penting berbuat untuk masyarakat, tidak lebih dari itu," tegasnya. 

Lanjutnya, dalam waktu dekat Pemkab Muba akan segera mungkin mendistribusikan vaksin ke warga masyarakat Muba. "Kita tinggal menunggu arahan dan instruksi dari Pemerintahan pusat, prinsipnya Muba sudah siap melakukan vaksinasi ke warga Muba," ucapnya. 

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini mengingatkan, agar kepada warga Muba selalu mematuhi prokes dan memakai masker. "Tetap patuhi prokes, dan selalu lindungi diri dan orang terdekat dengan tetap memakai masker," tandasnya.(hsril)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *