HEADLINE NEWS

Lakalantas Lahat, 2 Tewas, 2 Orang Luka Serius dan 7 Rumah Terbakar


LAHAT, DS - Peristiwa kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa terjadi di Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Minggu (31/01/2021). Tercatat dua orang tewas, dua orang luka serius dan tujuh rumah warga hangus terbakar akibat peristiwa tersebut. 


Informasi yang dapat dihimpun, peristiwa bermula saat sebuah mobil box frezeen bermuatan daging dan es BG 9568 TCJ milik PT Indolatu melintas di Desa Air Dingin Baru Tanjung Tebat Lahat menuju PT Supreme. Ditengah perjalanan, Mobil yang juga membawa penumpang tersebutmencoba menghindari seeokor kucing yang melintas di tengah jalan. Entah mengapa, usai menghindari kucing, Mobil yang dikenderai Yudi Paryanto (36) warga Sukarami Palembang itu oleng dan menghantam beberapa kios penjual BBM di pinggir jalan.


Tak lama setelahnya, percikan api yang berasal dari mobil menyambar BBM yang tertumpah usai diseruduk. Kebakaran hebat pun tak terhindarkan. Tumpahan BBM dengan cepat disambar api hingga menjalar ke pemukiman warga sekitar. Akibatnya, tujuh bangunan rumah semi permanen milik warga hangus terbakar.


Dari peristiwa tersebut dikabarkan dua orang meninggal dunia. Penumpang yang tak lain isteri dan anak pengemudi Mobil terjebak di dalam mobil dan akhirnya tewas terbakar. Beruntung sang Sopir berhasil menyelamatkan diri dan satu orang penumpang lainnya yang juga anaknya sendiri. "Korban meninggal dunia atasnama Hemi Okyaria (30) dan M.Davin Setiasa (3). Kedua korban merupakan Isteri dan anak Sopir sendiri" ujar warga sekitar.


Pantauan di lokasi kejadian sebagaimana foto tersebut diatas, Mobil Box Frezeer kondisinya kini tampak hangus. Selain Mobil Box, tujuh unit rumah warga milik Inta, Nur Pawalin, Juliansyah, Najamudin, Dansi Rukiah dan Rumah Darno kini rata dengan tanah seusai mengalami kebakaran hebat. Dari peristiwa yang terjadi, kerugian ditaksir mencapai 800 juta rupiah.


Hinga berita ini diturunkan, petugas kepolisian dan Satlantas Polres Lahat masih bekerja mengevakuasi Korban. Para Korban selamat hingga meninggal duni telah di evakuasi ke RSUD Lahat. Sementara Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejadian sudah di pasangi garis polisi guna kepentingan penyelidikan peristiwa. (idham/novita)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *