HEADLINE NEWS

Mengenal Ka Rutan Kls IIB Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH


PRABUMULIH,Duta Sumsel - David Rosehan Amd IP, SH adalah Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas IIB Kota Prabumulih. Ia menjabat Karutan Kls IIB Prabumulih menggantikan pendahulunya Reza Mediansyah Purnama yang kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Pemasyarakatan (Kalapas) kelas llB Kayu Agung Ogan Komering Ilir (OKI). Secara administrasi pemerintahan, David Rosehan resmi menjabat Karutan Prabumulih sejak 6 Januari 2021.



Kesan awal saat bertemu mantan Kalapas Kls 3 Alahan panjang, Solok, Sumatera Barat ini adalah Pimpinan yang sangar, garang dan tak suka basa-basi. Dengan postur tubuhnya yang proporsional dan tinggi, pria kelahiran Palembang tahun 1976 silam itu terlihat sebagai sosok pimpinan yang tegas. Saat disambangi awak media di ruang kerjanya siang tadi, ASN yang pernah menjabat Kasubsi Bimaswat di Rutan Kls I Palembang itu ternyata merupakan sosok yang ramah dan murah senyum meski tetap terlihat berwibawa. Ia kerap mengedepankan keprofesionalan dalam setiap tindakan termasuk saat diwawancarai oleh media.



Menurutnya, dari berbagai pengalaman sejak berkarir di Pemasyarakatan, ia banyak belajar dari pengalaman dan memahami berbagai perbedaan karateristik di lingkungan pegawai. Ada yang butuh perhatian, ada pula yang bersifat cuek dan sebagainya dan itu adalah hal yang lumrah di setiap instansi. Di lingkungan dinasnya yang baru saat ini, berbagai karakteristik itu juga bakal menjadi bagian dari pekerjaanya sehari hari.


"Kendati demikian kita tetap optimis sebab dalam hidup, saya selalu menanamkan motto "Mari Kita Bekerja Sama dan Sama Bekerja". Dengan itu, semua beban pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan semangat bekerjasama akan mampu mewujudkan Rutan kelas IIB Kota Prabumulih menuju zona intgritas kawasan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)" ujar suami Vitria Damayanti Amd ini dengan optimisme yang tinggi.




Hal tersebut diyakininya dapat terwujud melihat bagaimana kekompakan dan solidaritas yang tinggi semua pegawai Rutan Kls IIB Prabumulih. Pekerjaan rumah menuju Rutan kelas llB prabumulih sebagai zona integritas WBK dan WBBM optimis bisa tercapai," imbuh pria berdarah Banjar Negara Lahat itu, Kamis (21/01/2021).


Anak kelima dari enam saudara dari pasangan  Ibnu Abbas (alm) dan H Dahlia ( almh) ini memulai debut karir nya di lembaga pemasyarakatan pada awal tahun 2000, dimana  hingga tahun 2009, ayah dari dua orang anak ini menjabat sebagai Kasubsi Bimaswat di Rutan Kls I Palembang yang saat itu masih berada di jalan Merdeka.



Terlahir sebagai sosok yang optimis dan senantiasa bekerja dengan ikhlas, di akhir tahun 2009 lelaki yang suka menyanyi  ini dipercaya menjabat sebagai Kasi Pembinaan Lapas kelas ll Lahat  hingga awal 2013. Empat tahun  kemudian, tepatnya diawal tahun 2013 hingga Desember 2013, David Rosehan dimutasi dan dipercaya menjabat kepala seksi pelayanan Tahanan (Kasi Peltah) di Lapas Sekayu. 



Sebagai seorang abdi masyarakat, David memahami benar bahwa penugasan adalah amanah yang tidak bisa ditawar-tawar meski harus pindah ke luar Provinsi. Hingga pada 2014 silam, pria berkulit hitam manis ini dipercaya memimpin cabang Rutan Alahan Panjang Solok Sumatera Barat. Tak berhenti disitu, karir pria penyuka lagu-lagu Grup Band tersohor Queen itu kembali melonjak dengan dipercaya menjabat sebagai Kalapas Kls lll Alahan panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Terakhir pada 6 Januari 2021 ia kembali ke Daerahnya Sumatera selatan dan menjabat sebagai Kepala Rutan kelas II B Kota Prabumulih. 


Selamat datang bung David Rosehan di Kota Prabumulih, Bumi Seinggok Sepemunyian. Kami masyarakat Kota Nanas dengan optimisme yang tinggi anda mampu memberikan yang terbaik untuk membina mereka yang berada di balik jeruji besi kembali ke jalan yang benar. Aamiin.(Laili)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *