News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli UMKM, Ridho Yahya Minta Dibuatkan 2 Rest Area di Tol Prabumulih

Peduli UMKM, Ridho Yahya Minta Dibuatkan 2 Rest Area di Tol Prabumulih


PRABUMULIH, DS - Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM meminta kepada manajemen Proyek Tol Indralaya - Prabumulih untuk dibuatkan 2 rest area di sepanjang tol trans Sumatera yang menghubungkan Indralaya -  Prabumulih atau Tol yang menghubungkan Muara Enim - Prabumulih. Hal ini diungkapkan Ridho Yahya saat mengahdiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Selatan, Senin (11/01/2021) di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden (Gedung Bina Graha) Jakarta.



Tujuannya lanjut Ridho yahya tidak lain karena kepeduliannya terhadap nasib UMKM di Kota Prabumulih. Setidaknya, dengan dibangunkannya Rest Area di wilayah Prabumulih, Pemerintah dapat membantu pelaku UMKM untuk berusaha atau menggelar dagangan di Rest Area. Untuk diketahui, di Sumatera Selatan, terdapat beberapa ruas tol yang sedang dibangun, di antaranya ruas Simpang Indralaya - Muara Enim sepanjang 126,7 km yang melewati Ogan Ilir, Muara Enim dan Prabumulih. 




Ruas Palembang - Betung sebagai bagian dari ruas Kayu Agung - Palembang - Betung sepanjang 69 km yang melewati Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Palembang dan Banyuasin, dan ruas Betung - Tempino - Jambi sepanjang 134 km yang melewati Banyuasin, Musi Banyuasin dan Muaro Jambi.




Lebih lanjut, Seluruh pejabat pemerintah daerah yang hadir pada pertemuan tersebut mendukung penuh pembangunan ruas-ruas tol sebagai proyek strategis nasional (PSN) yang melintasi wilayah mereka. 




Kepada Deputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi Febry Calvin Tetelepta, Walikota Kota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM juga menyampaikan beberapa hal penting menyangkut lahan-lahan yang berkaitan dengan Tol Trans Sumatera. Salah satunya ialah, Ridho mengharapkan agar kepentingan pembangunan Tol ini juga tidak mengambil tanah timbunan di wilayah Kota Prabumulih, mengingat luas wilayah Prabumulih yang kecil dan merupakan wilayah perkebunan. 




Acara di hadiri langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi bapak Febry Calvin Tetelepta.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar