HEADLINE NEWS

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Desa Karang Lebak Bangun Jalan Usaha Tani.






LAHAT, DS--  Peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan yang notabenenya pekerja perkebunan tentu tidak bisa hanya  dengan memaksimalkan ketersediaan bibit unggul dan pupuk saja, namun fasilitas berupa   perbaikan insfratruktur jalan  pun penting sebagai sarana transportasi dalam kegiatan petani melakukan aktivitasnya sehari-hari.


Bahkan perbaikan jalan akses menuju kebun merupakan  impian para Petani, sehingga mereka dapat beraktivitas tanpa kendala  jalan becek dan kotor  bila musim penghujan tiba.


Hal ini menjadi pemikiran dan prioritas Pemerintah Desa Karang Lebak Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat membangun Jalan Usaha Tani.


Melalui penggunaan anggaran  Dana Desa tahun 2020  warga desa Karang Lebak membangun jalan usaha tani sepanjang 1018 meter dan lebar 150 meter.




 Herdiansyah Kades Karang Lebak ketika dibincangi  menuturkan jika  Jalan usaha Tani dibangun setelah mendapatkan persetujuan warga melalui musyawarah desa.



" Jalan inikan akses warga ke kebun dan sawah, untuk itu sebagai sarana pendukung perbaikan perekonomian warga, makanya setelah diadakan musyawarah desa dan disetujui oleh semua pihak maka jalan usaha tani kita bangun " terang Herdi.



Lanjut Herdi mengatakan jika dalam pengerjaannya, pembangunan jalan Usaha Tani dilakukan secara swadaya.



 " Alhamdulilah, pengerjaannya dibangun secara swadaya warga Desa Karang Lebak, semoga selama pengerjaan tiada hambatan apapun,"pungka Herdi seraya berharap kedepan  jalan usaha tani dapat digunakan secata optimal sebagai sarana yang dapat menunjang taraf perekonomian.


Pantauan di lapangan terlihat di lokasi pembangunan Jalan tersebut dilakukan secara gotong royong oleh  emak- emak dan bapak- bapak penduduk Desa Karang Lebak dengan dikomandoi Kepala Desa, Sabtu (30/1/2021).




Laporan ; Idham/Novita


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *