HEADLINE NEWS

Putus Penyebaran Virus Corona Polres Lahat Bagi Masker Ke Masyarakat


LAHAT, DS - Dukung tugas pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Coron. Polres Lahat selain intruksikan masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikuti arahan Protokol Kesehatan Dengan mencuci tangan pakai air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan menghindari melakukan perjalanan luar daerah (5M)


Selain itu juga Polres Lahat dibawah Komando AKBP Ahmad Gusti Hartono Sik berusaha keras dalam menekan penularan serta menurunkan angka positif Covid 19 dan memutuskan mata rantai dalam penyebaran di Kabupaten Lahat, oleh jajaran Polres Lahat terus berlanjut.


Program pemutusan mata rantai dalam penyebaran Covid 19 ini, merupakan tindak lanjut program Kapolri melalui Kapolda Sumsel untuk selama 10 hari kedepan, bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19.


Selain itu, orang nomor satu Pemimpin wilayah hukum Polres Lahat menargetkan dan berusaha semaksimal mungkin untuk merubah Zona yang awalnya Orange untuk menjadi Zona Kuning bahkan Hijau.


Kegiatan tersebut, terus berlanjut terbukti pada Senin (08/02/2021) kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB, Polres Lahat kembali melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat Kabupaten Lahat, agar mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam pemakaian masker.


Pembagian masker ini, dilakukan ditiga titik yakni, Terminal Bayangan Kikim, Simpang Apotik Melati, dan Pasar PTM Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang dilaksanakan oleh personil Polres Lahat dipimpin masing masing Perwira pengendali.


Dilaksanakannya giat itu, bertujuan untuk memutus virus menular atau penyebaran covid 19, serta mengajak untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan patuh protokol kesehatan (Prokes).


Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, disampaika PAUR Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, bahwasannya giat seperti ini akan terus berlanjut selama 10 hari kedepan secara rutin.


Intinya, program yang ada sambung Liespono, merupakan program Kapolri yang dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (RI), yang bertujuan untuk menekan serta menurunkan angka penyebaran Covid 19.


"Yang jelas, pembagian masker seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap harinya selama 10 kedepan. Hari ini ditiga titik lokasi yang berbeda. Masker yang di bagikan dalam setiapnya berjumlah 150 lembar masker diberikan kepada masyarakat kabupaten Lahat yang tidak memakai masker. Kita juga memberikan himbauan agar masyarakat Lahat dapat mematuhi Prokes agar dapat membantu dan terhindar dari penyebaran Covid 19 atau kloster baru," ajaknya. (Idham/Novita)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *