• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sampah Berserakan Di Bahu Jalan Kecamatan Mulak Ulu, Kepala Wilayah Terkesan Tak ada Tindakan.

    Jumat, 05 Februari 2021, Februari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T13:05:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    LAHAT, DS-- Sepanjang jalan Desa dalam  wilayah Kecamatan Mulak Ulu  terlihat berserakan sampah di bahu jalan yang mengganggu pemandangan bagi pengguna jalan.




    Tumpukan sampah baik dalam karung maupun kantung plastik yang terkesan  dibiarkan berserakan tanpa ada tindakan baik berupa teguran maupun pembersihan bisa dilihat mulai dari Desa Datar Balam, Lesung Batu, Air Puar, Desa Pajar Bulan dan Desa Mengkenang.



    Menurut salah satu warga Mulak Ulu yang tidak mau disebutkan namanya ketika dibincangi Awak Media di Desa Lesung Batu, hal tersebut merupakan akibat dari kurangnya kesadaran oknum masyarakat dalam membuang sampah rumah tangga dan sampah lainnya.



    " Saya pernah  melihat salah satu warga yang membawa karung plastik berisikan sampah untuk tidak membuang dipinggir jalan, ketika saya ingatkan malahan saya dimarahi, katanya bukan urusanmu ini jalan umum kenapa kau yang sibuk " terang WN.


    Lebih lanjut WN mengatakan jika sejak saat itu dirinya tidak pernah menegur warga setempat yang membuang sampah di pinggir jalan raya, meskipun dirinya merasa prihatin dengan kumuhnya jalan desa di Kecamatan Mulak Ulu 



    " Miris kalau melihat kondisi sekarang apalagi saat ini kandang ayam warga kian merajalela, sehingga semakin banyak lalat beterbangan," tambah WN kesal.


    Pantauan dilapangan ketika awak media meninjau lokasi yang disebutkan memang nampak sampah banyak berserakan disepanjang bahu jalan bahkan menimbulkan bau busuk menyengat menusuk hidung  diseputaran jalan tersebut.



    Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STP. MM ketika di hubungi Via telpon menyampaikan jika dalam waktu dekat akan mengerahkan warga untuk bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan tersebut


    "Kami harap semua  warga  di wilayah Mulai Ulu tidak lagi membuang sampah sembarangan, meskipun memang di wilayah Mulak Ulu belum ada TPS ( tempat pembuangan Sampah), namun saat ini pihak Kecamatan dan Desa sedang mengusahakan lahan, " pungkasnya.


    Laporan Kerbay Mulak

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini