HEADLINE NEWS

Pj. Bupati PALI : FKDM Diminta Sukseskan Pelaksanaan PSU


PALI, DS-Penjabat Bupati PALI, DR. Rosidin Hasan meminta kepada Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten PALI untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari tiga desa dan dua kecamatan. 


Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pj. Bupati saat memberikan sambutan dalam Rapat koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat kabupaten PALI, Selasa (30/3/2021) di aula kantor Bupati PALI, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten PALI. 


"Terkait PSU, tentu harapan kita harus berjalan dengan aman, damai dan lancar. Oleh karena itu, butuh bantuan lintas sektor masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan PSU sesuai harapan," kata Pj. Bupati PALI.


Namun, dewasa ini kewaspdaan dini menurut Pj. Bupati PALI menjadi harga yang mahal. Karena, tujuan dari FKDM yaitu untuk melakukan monitoring pengawasan terhadap potensi Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang ada di masyarakat. 


"Saya berharap PALI tetap aman, damai karena itu modal awal pembangunan kabupaten yang kita cintai," tutupnya. 


Sebelumnya, Asisten II Husman Gumanti, menerangkan pentingnya FKDM untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, terutama masalah monitoring keamanan ketertiban masyarakat. 


"Kemudian setelah melakukan monitoring, dilakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Polri. Agar potensi konflik di masyarakat bisa dihindari. Oleh karena itu, tugas FKDM hanya menyampaikan informasi terkait hal-hal yang riskan," terang Husman Gumanti. 


Selain Pj. Bupati dan Asisten II, tampak hadir sebagai narasumber yakni perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan Kejari, Wakapolres PALI, perwakilan Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Badan Kesbangpol kabupaten PALI, Sangkut serta Camat se-kabupaten PALI dan Anggota FKDM kabupaten PALI.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *