HEADLINE NEWS

PJ Bupati PALI Tinjau Kampung Inggris Tampurai- PALI


PALI,Duta Sumsel - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Meskipun usia yang terbilang masih muda namun tingkat kemajuan sudah sangat luar biasa salah satu nya melalui generasi pemuda/Pemudi telah Melahirkan Kampung Inggris Tempirai-PALI(KIT-PALI) yang dipimpin oleh Abri English Cours(ACE).


Kampung Inggris didesa tempirai kecamatan penukal utara yang dikenal sangat menarik itu, ditinjau langsung oleh Penjabat(PJ) Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan Bersama Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK, Dengan mengajak beberapa OPD PALI, Diantara nya Dinas Pendidikan, Dinas Sosial,Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda Dan olahraga,Dinas Kesehatan, serta Dinas Perpustakan dan arsip daerah, Rabu 31 Maret 2021


Dikatakan,Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I Penjabat(PJ) Bupati PALI bahwa dirinya sangat mengapresiasi berdiri nya kampung Inggris, pelajar nya juga masih terbilang anak anak.


"Kita sudah mendengar tadi kecerdasan Para Murid di KIT-PALI ini saat berbicara menggunakan bahasa inggris dengan lancar seusia 10 tahun sampai 12 tahun itu sudah sehabat ini berbicara menggunakan bahasa english, tentu pencaipan ilmu yang diberikan saudara Abri Kepada Anak-Anak ini kita patut berikan Aplus."ucap nya.



Pj Bupati PALI ini Menuturkan bahwa dari kampung inggris ini nanti nya bisa melahirkan calon mister bahasa inggris yang hebat, tentu desa tempirai  akan terangkat dan pasti nya banyak orang dari luar nanti yang penasaran dan ingin mengunjungi Kampung Inggiris ini.


"Kami sebagai Pemerintah PALI akan bersinegri untuk memajukan kampung Inggris, melalui Dinas terkait nanti akan dikembangkan KIT-PALI ini."tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan PJ bupati PALI ini bahwasnya murid dikampung inggris tidak hanya dari PALI saya melainkan dari kabupaten luar seperti banyuasin dan padang


"Na jika KIT-PALI ini dibesarkan tentu bisa meningkatkan ekonomi sekitar, karena seiring berkembang nya kampung inggris ini akan tambah banyak minat orang dari luat yang ingin belajar dan menimbah ilmu kesini."kata PJ bupati.



Pj bupati PALI ini juga Mengajak Para Kepala Dinas yang turut hadir untuk menyumbang pembelian lahan dan  pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT PALI."Ajak nya.


Setelah meninjau Kampung Inggris di Desa Tempirai, PJ Bupati PALI ini menuju kedesa Persiapan Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara tempat belajar bahasa inggris lainnya dan karate yang bernama Rani English Course, ditempat tersebut Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I Bersama ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismian memberikan berupa paket sembako dari Dinsos dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.


Sebelumnya Pada Pagi sekira pukul 10:00 Wib, Rabu 31 Maret 2021, PJ Bupati PALI, Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I Menghadiri kegiatan kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) peran pemuda dalam mensukseskan Pilkada PALI dan program peningkatan ekonomi nasional di kantor Penukal Utara.(Sendi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *