News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PANCA WIJAYA : SAATNYA OGAN ILIR BANGKIT

PANCA WIJAYA : SAATNYA OGAN ILIR BANGKIT


OGAN ILIR, DS - Usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel menjadi Bupati Definitif Ogan Ilir periode 2021-2026, Bupati Terpilih Panca Wijaya Akbar Mawardi, SH dan H.Ardani, SH, MH langsung menggelar acara serah terima jabatan dari Plh Bupati Aufa Syahrizal S.P., M.Sc ke Panca Wijaya Akbar, S.H. dan H. Ardani, S.H., M.H. Senin (01/03/2021). Hal ini dilakukan agar Roda Pemerintahan Ogan Ilir dapat berjalan dengan lancar guna mewujudkan visi-misi kedua pasangan.

Acara serahterima jabatan sendiri berjalan dengan lancar, singakt dan padat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Plh Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kedua Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Terpilih. Menurutnya, kedua pasangan Bupati terpilih Panca dan Ardani merupakan gambaran dan harapan masayarakat Ogan Ilir terhadap perubahan dan percapatan pembangunan.




Sertijab sendiri tampak dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, Asisten Pemprov Sumsel, Ketua DPRD Ogan Ili beserta anggota, Forkopimda Ogan Ilir, jajaran KPU dan Bawaslu Ogan Ilir, para kepala SKPD, Camat, lurah dan kepala desa lingkup Pemkab Ogan Ilir.
Kepada wartawan, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya mengatakan serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan satu rangkaian tak terpisahkan dengan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikannya bersama Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani. 

“Acara hari ini menjadi momentum atau titik awal untuk memperkokoh dan memperkuat kerja pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Kemenangan saat pilkada lalu, kata dia dimaknai sebagai cermin besarnya harapan masyarakat untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.


Usai cara Sertijab, Pemerintahan Baru Ogan Ilir langsung menuju ruang rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir dalam rangka penyampaian pidato perdana sebagai Bupati Ogan Ilir yang baru dihadapan DPRD Ogan Ilir.
Dalam sambutannya Panca menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas terselenggaranya rapat paripurna sehingga Ia dan wakil bupati dapat bersilaturahmi dengan semua unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mengawali tugas dan baktinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Periode 2021-2026.

Panca menjelaskan ada lima visi dan misi yang dibawakan selama kampanye beberapa waktu lalu yakni membangkitkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat secara inovatif, kreatif, berbudaya, dan bertanggung jawab.

“Kedua, membangkitkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata, guna mewujudkan sumber daya manusia yang berprestasi dan terdepan. Ketiga, membangkitkan perekonomian daerah melalui kolaborasi seluruh komponen masyarakat, dan membangkitkan gairah investasi, membangkitkan pembangunan infrastruktur Wilayah perkotaan sampai pelosok perdesaan guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat” ujarnya.


Sementara yang terakhir kata dia ialah, membangkitkan gairah politik, demokrasi, Ketentraman, ketertiban masyarakat, beriman dan bertaqwa, serta menjunjung hukum dan HAM sebagai masyarakat yang berbudaya, bermoral dan beretika, dalam suasana aman dan nyaman. 

"Adapun 5 misi tersebut adalah bagian dari gabungan motto Panca-ardasni yakni Ogan Ilir Bangkit Menuju Masyarakat Yang Lebih  Sejahtera Berkualitas berdasarkan Iman, Moral, dan Etika," pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ardani Ogan Ilir.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membangun Ogan Ilir ke arah lebih baik dan mewujudkan janji-janji kampanyenya.

"Selamat atas jabatan yg diterima, mudah-mudahanan Bupati dan Wakil Bupati yang baru berumur 4 hari ini mampu membangun daerahnya dan mampu menggali potensi yg ada di Kabupaten Ogan Ilir, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Saya yakin Kabupaten Ogan Ilir akan bisa menjadi lebih maju dan sejahtera"pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar