HEADLINE NEWS

Bupati Lahat Serahkan Bantuan Kepada 15 IKM


LAHAT, DS - Penyerahanantuan peralatan dan bahan  produksi Industri Kecil dan menengah ( IKM) tahun 2021 di Kabupaten Lahat oleh Bupati Lahat kepada 15 IKM diberikan secara simbolis, bertempat dihalaman Kantor Disperindag Pemkab Lahat pada 5 Mei 2021.


Kadis Disprindag Fikriansyah SE, MSi  mengawali laporannya bahwa  IKM di Kabupaten berjumlah  1600 IKM terbagi  pada Pangan sandang dan umum, dengan adanya Wabah Pandemi IKM mengharapkan bantuan dapat berkembang dari hasil 14 IKM pangan dan 1 IKM kerajinan yang menerima bantuan. dari 15 IKM ini berasal dari   7  ( tujuh) Kecamatan  diKabupaten Lahat pada tahap pertama yaitu Kecamatan Lahat, Pulau Pinang, Sukamerindu, Merapi Timur dan Kecamatan Tanjung Tebat, Kota Agung, Jarai dan Kecamatan Pajar Bulan. Semoga bantuan ini dapat memulihkan perekonomian ditengah wabah Virus Corona ini" tutup Kadis Disprindag



Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang " Bupati Lahat menyambut positif dengan adanya bantuan ini sehingga dapat memulihkan  perekonomian di Kabupaten Lahat, adapun yang mendapat bantuan  dibidang Industri Kerajinan  jumlah  1IKM dan 14 IKM bidang Pangan " tutur Bupati.


Beliau juga berpesan kepada pelaku IKM  untuk menjaga apa yang telah diberikan dengan baik bila peralatan rusak hendaknya di benari sendiri jangan hanya menunggu berpangku tangan " harap Cik Ujang.


Penyerahan bantuan ini dihadiri 7 ( tujuh) Camat, Pj Sekda, Kepala OPD serta undangan lainnya.


Laporan Doni

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *