HEADLINE NEWS

Ikawangi Sumsel Dukung Investor Dari Batam Buat Ekspor Lidi Sawit Dari Muba Ke Pakistan


Keluang, DS - Ikatan Keluarga Besar Banyu Wangi (Ikawangi) Sumsel dan kab.Muba, Gandeng Investor dari kota Batam untuk bekerja sama dalam bidang usaha Mikro, yaitu akan Meng Ekspor Lidi kelapa sawit ke Pakistan.


Minggu 27 Juni 2021, salah seorang Pengusaha sukses dari kota Batam Dr. IDAWATI NURSANTI, meninjau langsung Workshop UMKM pengelohan Lidi dari pelepah Sawit milik Warga Desa Sidorejo kec.keluang Kab.Muba  Bpk. Lise Abdullah.


"Ya, kami atas nama keluarga besar ikawangi Saat ini menggandeng seorang investor dari Batam untuk bekerjasama dengan pengembangan usaha berupa lidi sawit yang selama ini terbuang Saja, dan cuma menjadi Sampah, 'Akan kami kelola menjadi suatu produk yang mempunyai Nilai ekonomi berharga. "Terang SUROSO selaku ketua Ikawangi Sumsel.



"Potensi usaha lidi sawit ini, prospek kedepannya sangat bagus, karena ketersediaan Bahan bakunya (pelepah sawit) untuk di Kab.Muba khususnya di Kec.keluang ini sangat melimpah, karna 85% Warga di kec.keluang ini petani sawit, dan Selama pelepah Sawit itu benar-benar cuma terbuang Sia sia, "sekarang kenapa ngk kita manfaatkan kalau hal itu ternyata mempunyai Harga jual yang lumayan. "Beber Suroso.


Masih kata ketua ikawangi, "Tentunya hal ini juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga khususnya warga kec.keluang. "Mereka bisa sambilan dirumah, meraut lidi sawit tersebut dan akan kita beli. "imbuhnya.


Senada apa yang dikatakan ketua ikawangi, Dr. Idawati Nursanti juga menambahkan, bahwa beliau jauh jauh datang dari kota Batam ke kab.Muba ini, untuk meninjau langsung Home in, lidi sawit tersebut.



"Saya bersama ikawangi, akan meng Ekspor Lidi Sawit ini ke negara Pakistan. "Terang Dr.Idawati.


"Sebenarnya kalau untuk di kota lain, seperti Meda, Riau, industri lidi Sawit ini sudah ada, mungkin di kab.Muba ini belum begitu dikenal, makanya hal ini akan kita kembangkan, mengingat ketersediaan bahan bakunya disini melimpah. "ungkapnya.


"Selain lidinya yang akan kita Ekspor, "jadi daun kelapa sawitnya itu tetap kita olah lagi menjadi Pakan ternak, jadi semuanya berguna dan bisa menjadi mata Rupiah. "Tambahnya.


Terakhir, Dr. Idawati juga menyampaikan bahwa, "Saya bersama ikawangi akan bekerja sama juga dengan pemerintah kabupaten Muba, dan pemerintah Desa Setempat untuk pengembangan usaha pengelolaan lidi Sawit tersebut. "Pungkasnya.     


**( Ari )

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *