• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Taklukkan Pandemi, Lahat Swasembada Pangan

    Senin, 14 Juni 2021, Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T09:23:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Lahat, DS --- Wabah Pandemi melanda dunia sudah memasuki tahun ke 2, tentu saja berimbas pada berbagai sektor salah satunya sektor Ekonomi. Namun tidak halnya menyurutkan petani Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan yang merupakan Surplusnya beras untuk Wilayah Lahat.


    Hal ini terbukti pada Kegiatan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) seluas 928 hektar Pemkab Lahat melalui Dinas Pertanian benar adanya, terbukti pada kegiatan tersebut sukses Bupati Lahat, Cik Ujang beserta Kepala OPD, Camat Lahat Selatan dan Kades Tanjung Payang melakukan Panen Padi bersama di Lahan PATB diDesa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. 14/6


    Eti Listina SP MM selaku Kadis Pertanian menjelaskan bahwa kegiatan PATB tahun 2020 bertujuan meningkatkan produksi petani di Kabupaten Lahat yang tersebar di 12 kecamatan, 31 desa dan 46 kelompok Tani. Panen PATB dilaksanakan hari ini, dimana akan menjadi momen perjuangan peningkatan produktivitas padi di Kabupaten Lahat.


    Kegiatan pada 928 hektar lahan bukan hal baru, baik ladang maupun sawah yang terlantar, dimana setiap hektarnya dibantu benih padi unggul bersertifikat 40 KG/HA, pupuk NPK non subsidi 200 KG/HA, herbisida, pestisida, pupuk hayati dan sumur bor khusus untuk Wilayah tertentu yang kurang serapan air 


    "Alhamdullilah disini (Desa Tanjung Payang) hasilnya sangat baik dengan hasil 50 sampai 70 kwintal per hektar, namun saat ini terkendala kepala Siring yang mengaliri Sawah rusak . Insya Allah akan segera teratasi " harap Kadis.


    Di sela Panen Padi jeni Cherang Bupati memberikan bantuan bibit tanaman dan Pupuk, 


    Laporan NID

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini