HEADLINE NEWS

Diduga Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Fiktifkan Empat Paket Proyek Non Tender


LAHAT, Duta Sumsel - Pemerintah Kabupaten Lahat pada tahun 2020 -- 2021 telah merealisasi 4 (empat )Paket Non tender sumber dana APBD Tahun Anggaran 2021 di SKPD Dinas Perikanan Kabupaten Lahat .


Namun dalam pelaksanaan dilapangan 4 paket proyek pengadaan bibit dan  pakan ikan yang dianggarkan Pemerintah Daerah melalui APBD tahun 2021 dengan nilai pagu anggaran  mencapai Rp 300 juta yang di pecah menjadi 4 paket non tender  diduga Fiktip karena tidak terlaksana dan terealisasi kepada Pokdakan mitra binaan Dinas Perikanan Kabupaten Lahat.

Adapun 4 (empat) Paket yang di maksud antara lain : (1) Pengadaan Induk ikan kegiatan Penjamin Ketersediaan Sarana Pembudidayaan Ikan dalam 1(satu) Kab. Kota lahat sumber dana APBD Tahun Anggaran 2021 Senilai Rp.111. 600.000,- Pelaksana CV. Agung Jaya Abadi,
(2) Pengadaan Induk dan Calon induk ikan Kegiatan Penyediaan Prasarana Pembudidayaan Ikan dalam 1(satu) kab/kota lahat Senilai Rp.169.635.000, -sumber dan APBD Kab. Lahat Tahun Anggaran 2021 Pelaksana CV. Torani Orbit Rezeki.
(3) Pengadaan Pakan(Pelleg) kegatan Penyediaan Prasarana Pembudidayaan Ikan dalam dalam 1(satu) kab. Kota sumber dana APBD Kab. Lahat Tahun Anggaran 2021 senilai rp. 65.200.000 Pelaksana
CV. Tanjung agung.
4(empat) Pengadaan Pakan Ikan (pelleg) Penjamin Ketersediaan Sarana Pembudidayaan Ikan dalam 1(sat) Kab. Kota sumber dana APBD Tahun 2021 Senilai Rp.101.568.000 Pelaksana CV. Tanjung Agung.

Dari kroscek awak media dilapangan ketika menyambangi Selamet Widodo salah satu Pokdakan mitra binaan Dinas perikanan kelompok Sumber Rezeki mengatakan selama tahun 2021 ini Bahwa Pengadaan di atas Tidak pernah dia menerima Menerima bantuan Bibit benih dan Pakan yang di anggarkan pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Pelaksanaan dan dialokasikan sesuai peruntukan kepada Penerima/Pokdakan (Kelompok Budidaya ikan) selaku mitra binaan Dinas Perikanan Lahat.

Pj Novita Suryani SE Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat melalui Maruly Kabit Pengelolahan Budidaya Perikanan saat dikonfirmasi 8/10 pukul 18,16 Wib via Wa di no 0821 2345....... Guna meminta hak jawabnya terkait adanya dugaan fiktif dari empat paket kegiatan non tender yang telah dianggarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat tahun 2021.

Hak jawab yang diharapkan awak media ini agar tidak terjadi miscomunication dalam pemberitaan yang akan ditayangkan,namun sampai berita ini di turunkan Maruly hanya melihat chat yang dikirim awak media tanpa ada balasan alias bungkam seribu bahasa.(Idham)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *