HEADLINE NEWS

Jalan Mayor Ruslan Lahat Segera di One Way


Lahat, DS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat akan segera mensosialisasikan rekayasa dan uji coba lalu lintas One Way atau Sistim Satu Arah (SSA) dijalan Mayor Ruslan, Kota Lahat. 


Sosialisasi rekayasa lalu lintas One Way ini akan dilakukan pada tanggal 08 sampai 14 November 2021 mendatang. 


Bupati Lahat melalui Kadin Kominfo Lahat, Rudi Darma, SE, MM menjelaskan, sistem satu arah adalah suatu pola lalu lintas yang dilakukan dengan merubah jalan dua arah menjadi jalan satu arah, yang berfungsi untuk meningkatkan keselamatan dan kapasitas jalan dan persimpangan sehingga meningkatkan kelancaran lalu lintas. 


"Jadi dihimbau kepada seluruh pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat baik untuk dapat mematuhi sosialisasi One Way ini, untuk melihat seberapa efektifkah kelancaran lalu lintas sepanjang uji coba One Way tersebut," ujar Rudi Darma. 


Dijelaskannya, uji coba One Way ini juga sudah dipasang rambu - rambu lalu lintas, tujuannya agar pengguna kendaraan baik yang ada di Kota Lahat maupun luar Kota Lahat, tidak bingung saat pelaksanaan uji coba One Way disepanjang simpang empat taman Kota sampai simpang empat pasar lematang, Kota Lahat. 


"Pengguna kendaraan akan dipandu rambu - rambu sebelum memasuki kawasan One Way. Sehingga pengguna kendaraan nantinya tidak bingung dan mengantisipasi banyak yang putar arah kendaraan karena belum mengetahui masa uji coba One Way ini," Ungkap Rudi Darma. (Idham/novita) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *