HEADLINE NEWS

Penerimaan Guru PPPK Tahap 2 Dibuka


Lahat, DS – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021, sudah keluar. Hal ini tertuang dalam pengumuman Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) nomor : 5663/B/GT.01.00/2021, tertanggal 28 Oktober 2021.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs H Suhirdin MM, melalui Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (Kasi GTK) Febriansyah mengatakan, ada sebanyak 1.057 kuota yang dibutuhkan untuk tingkat SD sampai SMP di Kabupaten Lahat. selain itu, jadwal pelaksanaan dapat dilihat melalui portal gurupppk.kemendikbud.go.id atau akun sscasn.bkn.go.id.


“Pelaksanaan pemilihan formasi 1-4 November, pengumuman tempat dan seleksi 8 November, cetak kartu peserta 8-9 November, pelaksanaan seleksi 10-13 November. Untuk info lengkap bisa dilihat pada akun masing-masing peserta,” ujarnya, pada awak media Kamis (28/10).


Tidak hanya itu, Febriansyah menjelaskan, pelamar dapat mengikuti seleksi tahap II jika memenuhi syarat yang diberikan.


“Syaratnya yaitu guru non ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang gagal seleksi tahap pertama, guru swasta yang terdaftar di Dapodik, pelamar yang sudah memiliki sertifikasi, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru,” jelasnya.


Febriansyah mengatakan, adanya seleksi tahap II dapat memberikan kesempatan kepada guru swasta maupun negeri.


“Semoga adanya seleksi ini, dapat menemukan guru yang berkualitas dan guru yang sudah lama berstatus honorer dapat diangkat menjadi ASN,” tutupnya. (Idham)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *