HEADLINE NEWS

Tidak Lama Lagi Puskesmas Indralaya Bakal Jadi Icon Kabupaten Ogan Ilir


Indralaya, Duta Sumsel - Proyek pembangunan UPTD Puskesmas Indralaya, yang berlokasi di jalan Raya Lintas Timur, Km. 35, Kelurahan Indralaya Mulya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel dipastikan rampung akhir bulan Desember 2021. Saat ini proyek yang dikerjakan sejak 9 Juli 2021 oleh CV. Duta Mandiri Perkasa ini telah mencapai lebih dari 65%.



Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Rustam selaku Ketua Pelaksana Lapangan ketika ditemui di lokasi. Dikatakan Rustam, Insyaallah pembangunan UPTD Puskesmas Indralaya senilai Rp 5,6 Miliar dari DAK ini akan rampung pada bulan Desember 2021 mendatang.


"Proyek ini sudah capai 65% lebih dan akan kami rampungkan 100% sesuai batas waktu pengerjaannya yakni tanggal 30 Desember 2021. Target kami, mudah-mudahan saja bisa selesai lebih cepat, tidak sampai akhir Desember, kemungkinan di tanggal 15 Desember ini sudah selesai", katanya singkat saat diwawancarai media ini, Jumat (8/10) pagi.


Sementara itu, menurut Marni, salah satu warga setempat yang sedang melintas saat dimintai komentarnya mengatakan, Alhamdulillah akhirnya tidak lama lagi kami akan memiliki puskesmas yang baru. Tentunya harapan kami sebagai masyarakat dengan dibangunnya Puskesmas baru tersebut semoga ke depan pelayanan puskesmas akan semakin maksimal.



"Pokoknya kami sangat senang dengan dibangunnya puskesmas baru ini. Semoga dengan penampilan baru, yang dulunya satu tingkat sekarang setelah berubah jadi dua tingkat ini, kualitas pelayanan puskesmas pun bisa terus meningkat dan semakin maksimal", ujarnya penuh rona bahagia.


Ditemui terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Plt Kadinkes) Kabupaten Ogan Ilir, Hendra Kudeta ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari pihak kontraktor yang melaksanakan proyek pembangunan Puskesmas Indralaya tersebut.


"Kami sangat senang dan berterimakasih kepada mereka. Alhamdulillah, progres pembangunan mereka sangat cepat. Saat ini  kan baru 4 bulan kerja, tapi hasil kerja mereka sedemikian bagus, sudah lebih dari 65% dan hampir selesai. Mereka benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik. Insyaallah, akan selesai tepat pada waktunya", kata Hendra Kudeta di kantornya, Jumat (8/10) siang.



Masih kata Plt Kadinkes OI , rencananya puskesmas Indralaya ini akan dijadikan salah satu Icon Puskesmas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir yang terbaik. Untuk itu, kami akan bantu Puskesmas Indralaya ini dalam melengkapi fasilitas/alat kesehatan lainnya yang masih kurang. Tak hanya itu, demi meningkatkan kualitas pelayanan agar semakin maksimal, kami pun siap menambahkan para tenaga kesehatan (Nakes) bila diperlukan.



"Jadi, secara bertahap akan kami bantu segala kelengkapannya. Insyaallah, nanti akan dibangun taman juga di sana, agar masyarakat merasa nyaman ketika berobat ke puskesmas tersebut. SDM nya pun akan ditambah lagi. Puskesmas Indralaya akan kami jadikan Ikon Puskesmas di Ogan Ilir yang lebih baik kedepan pungkasnya. (R)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *