• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Walikota Prabumulih Resmikan Taman Edu Argro Ekologi Kelurahan GIB

    Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T03:36:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Prabumulih - Di pengujung Tahun 2021, Taman Edu Agro Ekologi (Edagi) yang berada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih diresmikan sekaligus di tinjau langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta jajaran.


    Hasilnya, Taman yang merupakan Inovasi dari pihak Kelurahan GIB tersebut mendapatkan apresiasi maupun pujian dari Walikota Prabumulih.


    "Ini bentuk Inovasi dari Kelurahan GIB yang di tunjukkan ke kita. Salah satu yang kita sambut Positif itu Inovasi Budidaya Ikan dalam paret atau selokan itu, karena selama ini Paret adalah tempat yang mubazir, dan identik dengan kekotoran maupun kekumuhan. Sekarang dengan Inovasi tersebut paret nya jadi bersih. Buktinya, ikan bisa hidup di sana," terang Ridho Yahya kepada awak media usai acara peresmian, Kamis (23/12/2021).


    Selain itu, ia berharap bahwa, taman tersebut tidak hanya di jadikan tempat rekreasi, namun taman tersebut juga dapat meningkatkan ekonomi warga, terutama warga sekitar taman.


    "Seperti budi daya ikannya di tambah, jadi di sini warga bisa berkreasi sekaligus membeli ikan segar," ucapnya.


    Lebih lanjut Ridho menerangkan, jika pihak Kelurahan memerlukan bantuan untuk lebih memajukan taman tersebut, dirinya siap untuk membantu.


    "Sepanjang mereka mengajukan, pasti siap kita bantu. Namun mudah-mudahan tidak. Serta kami harapkan setiap Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih terus berinovasi seperti ini," tukasnya.


    Sementara itu, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif Trianto Amd menerangkan bahwa, taman tersebut di bangun dengan beberapa konsef yaitu Sarana Edukasi bagi masyarakat, pertanian, pemanfaatan lahan, budidaya ikan dan lain sebaginya.


    "Jadi, dari pembibitan hingga menjadi olahan ada di taman ini. Dan taman ini juga kita bangun dengan memanfaatkan barang-barang bekas serta kerjasama dari beberapa perusahaan di Kota Prabumulih," ucapnya.


    Kedepan, lanjut Arif, taman ini akan terus dikembangkan sehingga menjadi pusat perekonomian, terutama bagi masyarakat Kelurahan GIB.


    "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan apa yang kita harapakan. Dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak lain yang sudah membantu maupun mensuport berdirinya taman-ini," ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini