• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Prabumulih Ajak Pilih Duta Anti Narkoba Di SMAN 2 Prabumulih

    Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T11:26:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH -- Diawal tahun ini Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih melaksanakan kegiatan yang bekerja sama dengan SMA Negeri 2 Prabumulih, dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dikalangan pelajar. 


    Adapun kegiatan BNN Prabumulih dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, terjadwal selama 2 hari berturut-turut dengan beragenda Seminar dan Penyuluhan dan diadakan Test Urine bagi siswa siswi pemilih beserta Duta Narkoba dari SMAN 2.


    Kepala BNNK Prabumulih AKBP. Ridwan SH saat diwawancari awak media menjelaskan giat P4GN di SMAN 2 tersebut untuk memberikan wawasan terhadap pelajar dan upaya menciptakan lingkungan sekolah Bersih Narkoba (Bersinar). 


    "Untuk hari ini dengan peserta perwakilan dari tiap kelas yang mengikuti seminar dan penyuluhan tentang narkoba dari kita," katanya, Selasa (11/1/2022). 


    " Untuk hari rabu besok kita akan lakukan test urine bagi siswa -siswi kelas sepuluh yang diikuti oleh 300 pelajar SMAN 2,"


    Terakhir AKBP Ridwan menghimbau pada  semua pelajar jangan pernah kenal apalagi terjerumus penyalahgunaan narkoba apapun jenisnya. 


    "Jauhilah Narkoba dan berpretasilah tanpa narkoba, Muda-mudahan dengan terpilihnya duta narkoba dari SMAN 2 ini dapat menciptakan lingkungan sekolah dan pelajar Bersinar," tungkasnya. 



    Kepala sekolah SMAN 2 Prabumulih Eva Yusnita MPd yang di wakili Guru Eskul SMA Negeri 2 Prabumulih Dedi Respianto menyambut baik kegiatan BBNK disekolahnya. 


    "Kita berkeinginan kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya yang tentu didukung oleh BBN," harapnya. 


    "Seminar ini diikuti oleh 75 siswa perwakilan kelas dan akan dilakukan test urine besok, bagi murid kelas sepuluh saja yang berjumlah 332 siswa," terangnya. 


    Lebih Jelas ia mengatakan, nanti akan ada seleksi pemilihan Duta Anti Narkoba untuk SMAN 2.


    "Menegaskan acara ini seluruh siswa , staf dan guru lakukan tanda tangan bersama mendukung SMAN 2 Bersinar," pungkas Dedi Respianto. 


    Reporter: Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini