HEADLINE NEWS

Lurah GIB Sambut Studi Magang SMK Keperawatan Muhamadiah


PRABUMULIH, DS -- Salah satu program studi yang di laksanakan oleh SMK Keperawatan Muhamadiah Kota Prabumulih untuk anak didiknya, yaitu melakukan pembelajaran atau praktek langsung ketengah masyarakat yang lebih dikenal Magang. Senin (10/1/2022)


Untuk kali ini akan dilaksanakan di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada pertengah januari mendatang. 


Wakil Sapras Ibu Reka selaku Guru Kaprodi SMK Perawatan Muhamadiah menjelaskan, pihaknya memberikan tugas belajar pada siswa untuk melakukan studi dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Hal tersebut tertuju ke beberapa wilayah kelurahan yang telah dilaksanakan Magang, nantinya untuk magang di Kelurahan GIB  mulai pada tanggal 17 januari mendatang dilakukan oleh 12 siswa.


"Dalam kesempatan itu Reka menjelaskan, para siswa akan melakukan berbagai kegiatan praktek misalnya cek tekanan darah dan kesehatan bagi warga, untuk masyarakat mungkin tidak sempat datang langsung ke Puskesmas atau Rumah Sakit," jelasnya 


Sebelumnya Kelurahan Karang Raja, Wonosari dan Prabujaya dan selanjutnya studi magang kali ini kita adakan di Kelurahan Majasari dan GIB. Mudah-mudah melalui praktek langsung ini anak didik kita bisa lebih berintraksi dan bersosialisi dengan masyarakat dan pemerintah kelurahan setempat. 


"Usai di kelurahan kemudian anak didik kita baru dikirim magang ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Prabumulih," ungkapnya


Sementara Lurah GIB Joko Arif Trianto menyambutkan baik atas program studi magang yang dilakukan oleh SMK Muhamadiah. 


"Kami sambut dengan tangan terbuka  dan dukungan untuk adik-adik perawat yang akan melakukan magang di kelurahan kita, semoga dapat lebih cepat menyesuaikan diri ditengah masyarakat dan magangnya berjalan dengan baik," pungkas Arif. 

(Heru)



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *