HEADLINE NEWS

Pemerintah Kolaborasi Dengan Bank Sumsel Babel Prabumulih, Bantu Perekonomian Di Zaman Covid

PRABUMULIH, DS --- kembali Pemerintahan Kota Prabumulih diawal tahun 2022 membagikan bantuan sarana perdagangan berupa etalase, Timbangan dan dua mesin serat nanas bagi pedagang kuliner kepada masyarakat dagang di Kota berlambang nanas. 


Kegiatan secara simbolis dilakukan di rumah dinas Walikota Prabumulih, Senin (3/1/2022). Tidak sebatas itu saja, orang nomor satu di kota Prabumulih ini juga mengundang kepala pimpinan cabang bank sumsel babel Kota Prabumulih. 


Walikota Prabumulih, Ir H. Ridho Yahya dalam sambutannya menyebutkan, pergunakan bantuan ini dengan baik dan benar. " Jangan dijual, supaya kedepannya ada pemasukan buat saudara yang berdagang", ucapnya. 


Ungkapnya, 70 bantuan sarana Etalase kita bagikan kepada masyarakat dagang di Prabumulih, dua timbangan, dan bantuan dua mesin serat nanas dari bank sumsel babel Prabumulih".


Ditambah ridho, Kasihkan alamat barang di antar ke rumah masing-masing, jangan sampai keluar duit lagi bagi yang menerima bantuan, kita kepalang bantu, kita tuntaskan dengan sebaik-baiknya, tutup ridho. 



Terpisah, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin ketika dikonfirmasi awak media menyebutkan,  jadi kita membantu mesin  serat alam yang bersumber dari daun nanas. 


Supaya masyarakat menjadi bahan setengah jadi lagi, apalagi Prabumulih dikenal dengan kota nanas, ucapnya 


Dan syarat ketentuan, minimal usahanya 6 bulan, baru bisa mengajukan pinjaman, dan sudah ada usahanya. Limit paling besar 1 sampai 10 juta, dengan bunga enam persen jelas tian sapaan akrabnya. 


Kalau usahanya belum cukup enam bulan, kita lihat dulu, dan biasanya kalau pemerintah sudah memberikan bantuan itu usahanya lebih dari enam bulan, jelasnya. 


Dasar kita memberikan bantuan, karena sekarang masa pandemik, dan sudah sewajarnya kita membantu, supaya perekonomian normal dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga, tutup dengan singkat. 

(Heru)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *