• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Turut Sumbang PAD, Winro Berharap Pemkot Bisa Bekerjasama

    Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T16:38:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DS -- Ditengah persaingan bisnis air dalam kemasan (AMDK) yang cukup pesat di Kota Prabumulih, PT Indo Tirta Sriwijaya Perkasa selaku industri dan perusahaan lokal yang memproduksi AMDK merk Winro, berharap Pemerintah Kota Prabumulih mampu menerbitkan regulasi atau paling tidak bekerjasama dalam pengadaan air minum di perkantoran lingkungan Pemkot Prabumulih.


    Hal ini selain mendukung keberlangsungan operasional perusahaan lokal, setidaknya juga dapat membantu tenaga kerja lokal yang berada di dalamnya agar tetap bertahan. 


    "Bukan soal kalah dalam persaingan usaha. Setidaknya dengan MoU, Pemerintah dapat mewujudkan, atau mensosialisasikan kecintaan terhadap produk lokal" ujar Hendri Lee owner Winro saat berbincang santai dengan awak media seusai menebar ikan di Taman Eduagroekologi (Edagi) Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Senin (10/01/2022).


    Menurut Koko Hen (begitu ia disapa). Sejak 2020 silam, tercatat pihaknya sudah mengajukan MoU dengan Walikota Prabumulih terkait pengadaan air minum di Kantor Walikota. Namun sangat disayangkan rencana tersebut masih belum terealisasi hingga sekarang.


    "Ia sudah pernah kita ajukan MoU. Intinya, kita berharap Winro menjadi satu-satunya merk air minum yang disajikan di perkantoran tersebut. Mulai dari ukuran kemasan yang kecil hingga berukuran besar (galon-red). Awalnya Walikota sangat setuju. Namun ditengah perjalanan rencana tersebut belum terealisasi hingga sekarang" ujar Koko Hen.



    Menurutnya, PT Indo Tirta Sriwijaya Perkasa (Winro) adalah satu-satunya  perusahaan air minum yang ada di kota Prabumulih. Dengan mempekerjakan 250 orang tenaga kerja, perusahaan tentu menjadi salah satu penyumbang Pendapat  Asli Daerah (PAD) di Kota Nanas.


    Dengan produksi diatas 10.000 dus dalam perbulannya, Winro tidak hanya di minati oleh warga kota Prabumulih, namun saat ini penjualannya sudah merambah ke beberapa daerah di luar Prabumulih bahkan ke luar provinsi seperti Lampung.



    Mulai produksi sejak tahun 2013 sampai 2022 PT Indo Tirta Sriwijaya Perkasa (Winro) telah banyak menyabet penghargaan dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.



    "Di tahun 2017 Prusahaan kita sudah pernah mendapatkan penghargaan tingkat provinsi dan penghargaan itu sendiri di berikan langsung oleh gubernur" ujar Bendahara Umum MPC Pemuda Pancasila Prabumulih itu.


    Tidak sampai di situ saja tahun 2019, Winro juga tercatat sebagai perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya di tingkat Nasional. Penghargaan tersebut kata dia, di berikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


    Pria yang menjabat sebagai Direktur Winro itu sendiri, mengharapkan, Pemkot Prabumulih dapat bekerjasama dengan pihaknya terkait rencana tersebut diatas. 


    "Hal tersebut adalah harapan yang sangat kita dambakan sekali dalam hidup. Dimana perusahaan lokal menjadi menyumbang PAD bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Kan gak enak kalau orang beranggapan Winro yang turut andil mengharumkan nama  Prabumulih di tingkat Nasional tidak dapat dukungan dari Pemkot" pungkasnya. (Heru)


    Editor : Laili

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini