• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gorong-gorong Amblas di Kelurahan Majasari, Warga Minta Perbaikan

    Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T15:44:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Lebih dari dua puluh tahun dibangun, gorong-gorong dijalan Bukit Barisan kelurahan Majasari Prabumulih selatan amblas.


    Meski tak ada korban , namun sebagai satu-satunya akses jalan warga, amblasnya  gorong-gorong yang berada di RT 06 RW 02 tentu saja mengakibatkan terganggunya aktivitas warga sekitar. 


    Meskipun masih bisa dilalui, namun dengan kondisi yang memprihatinkan karenak tak ada lagi dinding penahan di bawah gorong-gorong, akibat tergerus air sungai, ditambah minimnya penerangan saat malam hari, di takutkan akan terjadi korban, apabila ada pengguna belum tahu jika gororng-gorong tersebut amblas.


    "Kejadiannya kemarin, Selasa (01/02/2022). Jembatan amblas tak lama setelah dilintasi mobil. Mobilnya sudah jauh, kemudian jembatannya amblas. Iya mungkin sudah waktunya juga sih, karena sejak dibangun 20 tahun silam belum pernah diperbaiki sampai hari ini" ujar Ani Majid warga dekat Jembatan.


    Menurut dia, bangunan tersebut dulu berupa jembatan darurat lantas diajukan oleh almarhum suaminya ke pengurus Partai PDI Perjuangan Prabumulih untuk dibuatkan gorong-gorong permanen sehingga kemudian diatasnya bisa diaspal. Maka jadilah gorong-gorong seperti saat ini dan belum pernah diperbaiki maupun direnovasi sejak dibangun 20 tahun silam.


    "Kalau bisa kami berharap Pak Walikota bisa segera membangun kembali gorong-gorong yang amblas karna jalan ini merupakan akses satu-satunya warga untuk keluar masuk kampung" harap Ani.


    Di tempat terpisah, Lurah Majasari Susi Windasari, SKM saat dikonfirmasi Posmetro mengaku sudah mengetahui amblasnya gorong-gorong di wilayahnya itu. Bahkan kata Lurah, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Prabumulih terkait amblasnya gorong-gorong akses jalan warga RT.06 RW 02 Kelurahan Majasari.


    "Iya sudah tau Pak. Tadi bahkan sudah koordinasi juga dengan Dinas PUPR Kota Prabumulih untuk mencarikan solusi sedini mungkin agar akses jalan ke sana bisa kembali normal seperti biasa. Intinya kita sudah sampaikan dan secepat mungkin Dinas PUPR akan segera turun ke lokasi melihat kondisi gorong-gorong untuk selanjutnya diperbaiki" ujar Susi.


    Pantauan dilapangan, warga sekitar gorong-gorong yang amblas hanya memberi tanda berupa ranting-ranting pohon di atas bangunan amblas agar pengguna jalan dapat berhati-hati saat melintas. 


    Sementara Dinas PUPR Kota Prabumulih saat dihubungi mengaku akan segera menindaklanjuti informasi yang disampaikan pihak kelurahan dengan turun langsung ke lapangan. 


    "Iya Bang, benar sore tadi kita juga sudah dapat informasi dari Lurah Majasari. Yang pasti secepatnya Dinas PUPR akan menindaklanjuti informasi tersebut kemudian melaporkannya ke Pimpinan untuk segera dibangun. Yang pasti secepatnya akan diperbaiki"ujar Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih H.Benni Akbari, ST melalui Kabid Perencanaan PUPR Kota Prabumulih Verzi Anggi ST.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini