• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gorong-gorong Jalan Bima Karang Raja Makin Memprihatinkan

    Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T06:15:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    PRABUMULIH, DS-- Telah amblas selama berbulan-bulan,  tepatnya di bulan Oktober 2021 lalu, gorong-gorong yang ada di Jalan Bima RT 03 RW 05 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, sampai saat ini masih belum juga diperbaiki. Bahkan akses penghubung RT 01 ke RT 03 ini makin memprihatinkan.


    Amblasnya gorong-gorong yang dibangun pada tahun1990 ini selain karena memang sudah dimakan usia juga akibat tergerus arus air sungai kelekar yang kerap banjir ketika hujan deras mengguyur kota Prabumulih.


    "Kami sudah memasang rambu-rambu, agar pengguna jalan mengetahui ada gorong-gorong Amblas.Kami juga selalu mengingatkan agar hati-hati saat melintas, karena setiap dilewati Motor atau pejalan kaki lewat, material dalam gorong-gorong rontok dan semakin menurun" ujar Fauzi (42) ketua RT 03 Kamis, (04/02/2022).


    Warga sekitar yang melintas di jalan tersebut Amin (43), berharap pemerintah cepat ambil langkah atau tindakan sebelum gorong-gorong yang amblas memakan korban.


    " Kami berharap secepat mungkin diperbaiki, jangan sampai ada korban dulu baru di respon," harap Amin.


    Tak hanya membahayakan bagi pengguna jalan, runtuhan material dari gorong-gorong amblas ini juga sebabkan mampetnya saluran air yang berada dibawah gorong-gorong tersebut. 


    "Kondisinya sedikit mampet karena material diatasnya rontok, kalau mampet satu kelurahan bakal terancam banjir jika hujan turun dengan intensitas tinggi seperti Minggu kemarin," timpal Rahmat Ramdhani, ketua RW 05 Karang Raja.


    Dijelaskannya, saluran air atau gorong-gorong yang amblas tersebut merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang bermuara ke sungai kelekar.


    "Aliran air ini menuju sungai kelekar  yang kemarin meluap dan merendam puluhan rumah," kata dia.


    Sementara itu, Lurah Karang Raja Leliana Sartika ketika di konfirmasih menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi kepada Dinas Sosial (Dinsos), terkait amblasnya gorong-gorong di jalan bima tersebut.


    " Ia sudah di ajukan kedinas sosial, insa allah akan di perbaikin di awal tahun ini di bulan maret," pungkasnya


    Reporte: Heru

    Editor : Laili Hartati

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini