• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Imlek 2022 Tahun Macan Air, Digelar Secara Sederhana di Vihara Vajra Bhumi Prabu

    Selasa, 01 Februari 2022, Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T13:05:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Perayaan Hari Raya Imlek atau tahun baru china ke 2573 yang jatuh pada hari ini selasa (1/2/2022) yang menurut pertanggalan china tahun ini merupakan tahun macan air yang di percaya rezeki macan (rezeki besar) artinya rezeki tahun ini seperti air yang mengalir dan lancar menurut kepercayaan warga tionghoa.


    Perayaan Imlek di indonesia sendiri di tetapkan sebagai Hari Raya berdasarkan penetapan Pemerintah No.2/Um dan hari Nasional berdasarkan keputusan Presiden Nomor 19 tahun 2002.


    Perayaan Imlek biasanya diisi dengan kegiatan, seperti beribadah di Klenteng atau Vihara, mudik dan kumpul keluarga besar, makan bersama, pesta kembang api, nonton atraksi barongsai, hingga bagi-bagi angpau.


    Tapi di saat pandemi, perayaan semacam ini dibatasi oleh regulasi sebagai kepatuhan terhadap aturan yang ada.

     

    Sebagaimana diketahui, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai yang berarti “Malam Pergantian Tahun”.


    Ketua Perwakilan Umat Budha (Walubi) Prabumulih, Suwandi mengatakan bahwa perayaan ini hanya sederhana dan tidak membagikan undangan.


    “Hanya peringatan biasa saja, kita tidak mengundang tamu. Ini hanya bentuk silaturahmi,” ungkapnya saat wawancara awak media di Vihara Vajra Bhumi Prabu, Selasa (1/02/2022).


    Camat Kecamatan Prabumulih Timur Joni Panhar, ST.,MM dalam kesempatan ini mengatakan bahwa selaku pemerintahan akan tetap memberikan suport bagi semua kegiatan asal baik.


    ‘sebagai mewakili pemerintah, kita menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat beragama, saling menghargai dan menghormati sesama anak bangsa,” ungkapnya.


    Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,S.Ik.,MH melalui Kabag Ren Kompol Robinson SE, yang sempat hadir hari ini juga berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan sesama umat beragama.


    “Tetap menjaga kerukunan umat beragama dan utamakan mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya



     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini