• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Plt Bupati Beni Hernedi Hadiri Pelantikan MWC dan Muslimat NU Keluang

    Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T11:55:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    KELUANG, DutaSumsel -- Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP mengapresiasi atas semaraknya Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 Hijriah di Kabupaten Muba, mengingat hampir semua desa di kecamatan dalam Kabupaten Muba memperingati Harlah tersebut. Sebelumnya di lakukan kegiatan sama di Kecamatan Babat Toman, Tungkal Jaya, Sungai Lilin, dan Kecamatan Lalan.


    Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 sekaligus Pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU Kecamatan Keluang, di Kantor NU Kecamatan Keluang, Sabtu (12/2/2022).


    Dalam sambutannya Beni mengucapkan selamat Harlah NU ke-99 Hijriah, dan selamat bekerja kepada MWC NU juga Muslimat NU Kecamatan Keluang yang telah dilantik.


    "Kami sangat apresiasi di Muba ini hampir semua desa memperingati Harlah NU, luar biasa begitu semarak dan semangat begitu cintanya kepada NU karena hampir seluruh pelosok di peringati," ucapnya.


    Oleh karena itu Ketua PMI Muba tersebut juga berharap untuk semua kegiatan harus menjaga protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.


    "Suntik vaksin di Muba sudah 90% lebih untuk suntikan pertama, suntikan kedua lebih 60%, mari kita gelorakan vaksinasi supaya kita membentuk kekebalan komunitas. Berikutnya kami berharap kita semua tetap menjaga protokol kesehatan," imbuhnya.


    Selanjutnya mengajak NU sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Muba dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.


    "Kita membutuhkan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian (warga NU), merawat kebangsaan dan kedamaian yang menjadi dasar utama kemajuan Kabupaten Muba," tandasnya.


    Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Keluang Muhammad Badri sekaligus Ketua Panitia Kegiatan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muba serta semua pihak sehingga bisa terselenggaranya Harlah NU di Kecamatan Keluang, yang sudah dua tahun belakangan tidak menggelar acara seremonial karena Pandemi Covid-19.


    "Mudah-mudahan kita bisa bersinergi bersama aparat pemerintahan demi mewujudkan cita-cita luhur menuju masyarakat yang adil dan makmur," pungkasnya.


    Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung madrasah Pondok Pesantren Yanabi'ul Huda .Tampak hadir dalam acara yang dilanjutkan ceramah agama oleh Dr KH Reza Ahmad Zahid LC MA tersebut, diantaranya Anggota DPRD Muba Sodingun, dan Supriasihatin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Ketua PC NU Muba Dzajili, serta Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi.

    Reporter: Rian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini