• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Drs.Riza Fahlevi MM, Berijulukan "BANGKIT BERINOVASI" untuk SMAN 3 Prabumulih

    Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T07:13:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Riza Fahlevi. MM memberikan julukan baru kepada SMAN 3 Prabumulih dengan sebutan sekolah "BANGKIT BERINOVASI".


    Julukan tersebut diberikan saat Riza Fahlevi didaulat untuk meresmikan Gapura Tanjak SMAN 3, Pelantikan Bunda Listerasi Kota Prabumulih dan Bunda Listetasi SMAN 3 beserta Duta Listerasi SMAN 3 serta meresmikan Kafe Listerasi di sekolah.

    Ini prestasi yang luar biasa. Secara pribadi maupun mewakili Pemprov Sumsel saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih Freni Listiani, S.pd, M.si yang telah berhasil menerapkan program 4G Dinas Pendidikan Sumatera Selatan. Dengan demikian maka secara resmi saya namai sekolah ini menjadi Sekolah Bangkit Berinovasi"ujar Riza.

    Kemudian Riza menambahkan bahwa dirinya yakin keberhasilan SMAN 3 Prabumulih melakukan terobosan baru membangun gerbang tanjak tanpa menggunakan anggaran Negara dan berkat Program CSR PT WIKA yang diterapkannya sehingga bisa membangun sekolah menjadi bagus.

    "Sebelum Calon Kepala Sekolah kami tempatkan, terlebih dulu kami memberikan berbagai pelatihan dan bimbingan termasuk untuk menerapkan Program 4G dalam pengelolaan sekolah" beber Riza dihadapan tamu undangan Peresmian Gapura Tanjak dan Launchin Kafe Listerasi, Senin (14/03/2022) pagi.

    Tampak tamu undangan terdiri dari Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron, S.Pd. MM, Direktur PT WIKA, Rendi Andriansyah, SE, MBA, CMW, CFA, Ketua TP- PKK Prabumulih ir Hj Suryani Ngesti Rahayu, Wakil Ketua PMI Prabumulih, Hj Reni Indriani  SKM, Para Kepala Sekolah SMAN Kota Prabumulih, SMA Swasta di Kota Prabumulih, Para Guru, Ketua Komite yang lama dan yang baru, Pensiunan Guru SMAN 3, Undangan dan Siswa. 

    4G, lanjut Riza juga merupakan perpaduan singkatan kata yang berawalan dari leter G. Kata-kata kerja tersebut terdiri dari sekumpulan kata seperti Gagasan, Gebrakan, Gaul dan Gila sehingga dirangkum menjadi 4G. 

    "Agar sekolah bisa maju, Kepala Sekolahnya harus punya gagasan, kemudian punya Gebrakan yang langsung diaplikasikan. Selanjutnya yang tidak kalah penting Kepala Sekolah harus Gaul. Gaul dalam artian punya rekanan dan pergaulan yang bagus di luar sekolah. Pada orang tua maupun tokoh-tokoh penting di daerah sehingga mudah berurusan jika ada program yang segera harus dilaksanakan"papar Riza seolah memberi kuliah umum dihadapan siswanya.

    Yang terakhir katanya menutup pidato, kepala sekolah harus berani menerapkan program Gila. "Program ini menurut Riza kerap digunakan dalam mewujudkan keinginan demi kepentingan orang banyak. Jika berhasil, maka hasilnya akan luar biasa. Jika tidak berhasil maka tak jadi bahan pemikiran. Namanya juga program Gila," pungkasnya 

    Reporter: Heru
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini