• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lurah Sukajadi Resmikan Posyandu Balita dan Lansia

    Jumat, 18 Maret 2022, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T07:10:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH,DutaSumsel -- Lurah Sukajadi  Deni Terianza SH, Msi meresmikan Posyandu Balita Rossama, Posyandu Lansia Rossama dan Posyandu Lansia Pelangi di Jalan M Yusuf Wahid dan di jalan RA kartini Kelurahan Sukajadi, Jumaat (18/03/2022) pagi.


    Posyandu merupakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan bagi balita, ibu hamil, juga lansia. Untuk menunjang pelaksanaanya, Lurah Sukajadi Deni Teranza meresmikan 3 Posyandu sekaligus di kelurahan sukajadi.


    Dalam kesempatan itu, Deni mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan serta kader-kader Posyandu yang telah berkontribusi aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan.


    “Di masa pandemi ini tidak menjadi penghalang untuk memberdayakan posyandu sebagai fasilitas kesehatan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan baik balita, ibu hamil maupun lansia.


    Terima kasih atas peran aktif kader posyandu juga tenaga kesehatan yang mengambil peran dalam menyehatkan masyarakat,” ucapnya.


    Deni juga bersyukur atas bantuan masyarakat yang peduli menyedikan tempat posyandu untuk masyarakat dan sudah dapat digunakan.


    “Alhamdulillah posyandu ini adalah salah satu impian masyarakat sekitar, karena selama ini pelayanan posyandu berpusat di RT 02 RW 03, hari ini kita bisa menambah Posyandu di RT 01 RW 03 yang bertempat Klinik Rossama  dan Posyandu Lansia Pelangi di RT 04 RW 01 Kediaman ibu Hj Siti Nurjahwa Spd, mari bersama-sama dan dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai rumah sehat anak, balita, maupun lansia”, tambahnya.



    Deni mengatakan, keberadaan posyandu di tengah masyarakat sangat penting karena posyandu sebagai wadah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan sebagai perpanjangan tangan Puskesmas dibidang kesehatan dasar.


    “Posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas yang turut memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan. Memantau tumbuh kembang bayi, kecukupan gizi, edukasi ibu hamil sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu hamil saat melahirkan.


    Maka manfaatkan Posyandu dengan baik, semoga para kader terus dapat melayani masyarakat dengan ramah, tulus dan ikhlas.” Harap Deni.


    Peresmian posyandu ditandai dengan pembancaan doa dan menyanyikan lagu indonesia raya, selanjutnya Deni meninjau fasilitas sarana dan prasarana Posyandu yang telah di resmikan serta ikut memberikan Susu kepada balita di lingkungan RT 03 RW 03 Kelurahan sukajadi.


    Acara tersebut di hadiri juga Ibu Camat Harfarida S,kom ibu Kabid Dinkes, ibu lurah dan ibu RT dan RW dan Ketua RT 03 M Diyah.

    Reporter: Heru
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini