• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PT. Pertamina Hulu Rokan Field Limau Serahkan Bantuan Rumah Layak huni Kepada Warga Desa Rambang Senuling

    Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T13:02:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, Dutasumsel -- Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, mendampingi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffe Arizona Suardin menyerahkan kunci rumah kepada Novriadi, warga Rambang Senuling Kecamatan RKT Prabumulih. Selasa 05/04/2022.


    Rumah layak huni dengan ukuran 6X8 M² ini diberikan oleh PT Pertamina EP Prabumulih dan Pertamina Limau sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan terhadap masyarakat sekitar.



    Bukan cuma satu unit rumah, namun Pertamina juga memberikan bantuan instalasi listrik serta bantuan bibit ikan Lele dan 5 pasang Ayam sebagai bentuk usaha bagi keluarga Novriadi.


    Dalam kesempatannya Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan apresiasinya kepada PT Pertamina atas program bedah rumah ini.


    Karena pembangunan rumah layak huni ini juga menjadi salah satu program unggulan pemerintah kota Prabumulih semenjak tahun 2013 yang lalu.


    “Sebagaimana kita ketahui, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni digagas Pemkot sejak 2013. Dengan mengajak pegawai Pemkot menyisihkan sebagian rejekinya untuk dikelola oleh Baznas dalam hal pembangunan rumah layak huni.


    “Alhamdulillah, sudah 3 ribu rumah berhasil dibangun sejauh ini. Selanjutnya, diikuti oleh perusahaan swasta, perbankan dan lainnya,” ucapnya.


    Andriansyah Fikri pun mensupport program bedah rumah dari Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Limau Field dan Bazma sebagai program CSR. 


    Bantuan yang diberikan oleh Pertamina tidak hanya memberikan rumah, tetapi sarana prasarana lainnya. “Ini sangat baik dan tepat dalam meningkatkan kesejahteraan warga telah dibantu tersebut,” tutupnya.


    Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffe Arizona Suardin mengatakan program ini sengaja bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar.

      

    "Ini adalah bentuk kepedulian pertamina Hulu Rokan Zona 4 dan Limau Field terhadap masyarakat. Ini rumah pertama yang selesai dibangun tahun ini," terang Dirut Jaffe A Suardin.


    Harapannya Pertamina dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Prabumulih khususnya.


    "Intinya Pertamina harus menjadi nilai tambah bagi masyarakat sekitarnya, terutama masyarakat Prabumulih," tandasnya.



    Sementara, Ketua Bazma Baituzakkah Prabumulih PHR Zona 4, juga Field Manager Limau, Zulfikar Akbar mengatakan saat ini masih ada 3 unit rumah lagi yang masih dalam tahap pembangunan.


    "Untuk lokasi tepatnya nanti akan kita tanyakan ke staf nya. Namun, wilayahnya berada di Prabumulih dan Muara Enim. Insya Allah diperkirakan habis lebaran selesai," terang Zulfikar.


    Ditambahkannya oleh Zulfikar bahwa yang masih dalam tahap pembangunan ini ukurannya sedikit beda dari yang sekarang.


    "Sedikit beda, tetapi gak jauhlah. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami. Karena kami bekerja di wilayah prabumulih dan muara enim, salah satu bentuk sosialnya kami bertanggung jawab terhadap pembangunan masyarakat," pungkas Senior Manager Limau field ini.


    Zulfikar juga menerangkan rumah yang dibangun ini berukuran 6 x 8,5 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 ruang keluarga. Pengerjaannya selama 40 hari dengan biaya Rp 40-50 juta.


    Novriadi warga yang menerima bantuan ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian pertamina terhadap keluarganya.


    "Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pertamina ini. Semoga Pertamina semakin jaya dan semakin sukses kedepannya," ungkap Ayah dari tiga orang putra dan putri ini.



    Bantuan bedah rumah dan juga bantuan usaha yang diberikan oleh Pertamina PHRZ 4 dan Limau Field hari ini, berupa 5 pasang Ayam, Bibit Ikan Lele serta beberapa tanaman produktif, yang menurut kepala desa Rambang Senuling, RusmanYS merupakan rumah yang ketiga dibantu oleh Pertamina Limau Field.


    "Kami sebagai pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Pertamina dan pemerintah kota Prabumulih, terutama Limau Field yang telah membantu warga kami. Ini merupakan rumah ketiga yang dibantu oleh Pertamina. Memang di Rambang Senuling ini sedang ada aktivitas pengeboran dari Pertamina sekitar ada 7 sumur dan Alhamdulillah berhasil," ungkap Rusman YS.


    Kepala Desa juga mengatakan bahwa pertamina Limau Field tidak hanya memberikan bantuan rumah. Namun juga telah memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah (Masjid), pembinaan KWT, bantuan bibit ikan di Danau serta kegiatan lainnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini