• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Walikota Prabumulih Resmikan Pasar Bedug Dan Sembako Murah

    Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T13:49:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, Dutasumsel -- Untuk memudahkan masyarakat mencari makanan berbuka puasa, Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mulai hari ini membuka pasar bedug atau pasar kuliner ramadan. Senin (11/04/2022) sore.


    Pasar bedug di tahun ini dibuka di halaman masjid Agung Nur Arafah kota Prabumulih selama 12 hari dan pembukaan pasar bedug hari ini juga di adakan sembako murah yang di siapkan Pemkot Prabumulih.


    Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menjelaskan pasar bedug yang di gelar tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya di karena di tahun 2020 sampai 2021 kita mengalami masa pandemi.


    "Pasar bedug yang kita siapkan ini untuk memudahkan masyarakat Prabumulih yang sedang beribadah puasa dan melariskan jualan para pedagang ," katanya.

      

    Lanjut Wawako," Untuk  para lansia di atas 60 tahun di berikan secara gratis, karena Lansia sama seperti orang tua kita sendiri," ungkapnya


    Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Prabumulih, Muhtar Edi yang menuturkan bahwa Pihaknya menyiapkan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 425 paket sembako.


    "Jumlah sembako yang kita siapkan 425 paket sembako yang

    terdiri dari 2 kg beras, 1 liter minyak sayur dan 1 kg gula pasir, harga awal 58 rb dan terjadi tawar menawar menjadi 20 rb rupiah," bebernya


    Muhtar Edi menjelaskan, pihaknya memiliki opsi tiga tempat yakni di taman tugu kecil, halaman kantor walikota samping gedung DPRD dan di halaman masjid agung Nur Arafah. 


    "Disetujui di halaman masjid Nur Arafah, nanti para pedagang yang nanti berjualan juga akan lebih mudah menyiapkan sajian berbuka untuk masyarakat kota Prabumulih yang sedang beribadah puasa," pungkasnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini