• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Banjir Melanda Kabupaten Pali, BPBD Turun Ke Lokasi

    Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T13:23:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DutaSumsel -- Akibat hujan yang cukup deras turun sejak Senin malam (30/5/22) hingga Selasa pagi (31/5/22) di hampir seluruh wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berdampak sejumlah rumah di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat kecamatan Talang Ubi terendam. 


    Kondisi itupun membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten PALI turun ke lokasi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 


    Dikatakan Junaidi Anuar, kepala BPBD kabupaten PALI bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 00:15 Wib sampai dengan ± 03:55 Wib sehingga mengakibatkan air di parit dekat pemukiman warga meluap hingga masuk ke dalam rumah.


    "Penyebabnya banyaknya sampah-sampah yang menumpuk di parit dan mengecilnya gorong-gorong," ujar Junaidi Anuar. 


    Ketinggian air disebutkan Junaidi Anuar rata-rata 20 cm, tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut dan tidak ada korban jiwa.


    "Rumah yang paling terdampak banjir milik Muliatmi (71) warga RT 06 RW 10 Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat. Tidak ada kerusakan rumah akibat kejadian itu, dan hanya satu KK yang terendam. Namun ada tiga rumah lainnya yang terancam longsor," terangnya. 


    Selain di Talang Jawa, Junaidi Anuar juga menyebut ada beberapa lokasi lainnya yang terkena banjir akibat hujan semalaman, seperti di Jerambah Besi Desa Karta Dewa dan Sebane Desa Panta Dewa kecamatan Talang Ubi. 


    "Kita saat ini fokus memantau di Talang Jawa karena dikhawatirkan terjadi longsor. Dan kita siap membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi. Tetapi kami berharap mudah-mudahan banjir ini tidak menimbulkan longsor karena ketinggian air sudah berangsur menurun," harapnya 


    Editor: Heru 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini