• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kantor Imigrasi Prabumulih Akan Segera Di Buka

    Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T16:01:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Pemerintah Kota Prabumulih segera membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di wilayah setempat. Diharapkan akan memudahkan warga yang ingin mengurus dokumen keimigrasian.


    Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kota Prabumulih akan diresmikan pembukaannya dalam waktu dekat. Rencananya, kantor terletak di lantai 3 pasar tradisional modern (PTM 2) sebelah Mall Pelayanan Publik.


    Dengan adanya kantor ini, masyarakat di Prabumulih tak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk membuat paspor.


    Kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhumkam Sumsel Herdaus, SH ke kota Prabumulih dalam rangka meninjau langsung persiapan kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Prabumulih. Selasa Siang (17/05/2022).


    Kadiv Keimigrasian dan rombongannya disambut langsung oleh Setda pemerintah kota Prabumulih, Elman, ST. Kepala Dinas PUPR, H. Beni Akbari, ST, Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Kasatpol PP Hartono, SE.,M.Si beserta staf pemerintah kota pada bidang terkait.



    Dalam kesempatan wawancara dengan awak media Kadiv Keimigrasian Herdaus menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kota Prabumulih yang mempunyai inisiatif untuk membentuk UKK ini.


    “Hari ini memenuhi perintah kepala kantor wilayah Sumsel Sebenarnya saya perjalanan dinas ke Muara Enim sekaligus singgah ke Prabumulih dalam rangka silaturahmi dan menindaklanjuti pertemuan seminggu yang lalu, terkait pembangunan kantor unit kerja keimigrasian,” jelas Herdaus.


    Hal ini menurut Herdaus sudah lama direncanakan dan dicanangkan oleh Pemkot Prabumulih.


    “Sambil menuju ke arah pembangunan, jadi kita akan eksyen, menggunakan gedung ini, gedung sentra ekonomi itu memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kadiv lagi seraya menambahkan bahwa pelayanan keimigrasian yang akan diberikan ini adalah inisiasi dari pemerintah kota sebagai upaya menjalin hubungan dekat antara ASN pelayan keimigrasian dengan masyarakat.


    Herdaus juga meminta agar insan pers dapat memublikasikan keberadaan kantor UKK ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah atau negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.


    Terakhir Kadiv Keimigrasian Kanwil Sumsel ini menegaskan bahwa landasan ASN bekerja adalah disamping kerja keras, kerja Cerdas yang paling penting yakni kerja ikhlas.


    “Jika ini nantinya Kantor pelayanan publik ini menjadi sentra pelayanan, pertama dari esensi pelayanan negara hadir, yang kedua masyarakat terlayani, ketiga setidaknya roda perekonomian akan bangkit dan tentunya nama baik, marwah, martabat kota Prabumulih akan semakin terangkat,” pungkasnya.



    Sementara itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Prabumulih Elman ST menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kadiv Keimigrasian yang sudah menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi kantor UKK ini.


    “Benar apa yang dikatakan pak Kadiv tadi, bahwa beberapa Minggu yang lalu kita sudah melakukan pertemuan. Ini benar kerja cepat ya. Tapi kerja cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Elman.


    Dikatakannya pula bahwa pemerintah akan segera melengkapi fasilitas untuk pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembuatan paspor.


    “Kita akan upayakan secepatnya kantor ini bisa beroperasi dan membuka pelayanan seperti jaringan internet dan fasilitas lainnya agar masyarakat juga merasa nyaman saat berada di kantor UKK ini,” tandas Setda berharap dalam waktu 2 Minggu ini semuanya tuntas.



    Terpisah masih di tempat yang sama, Kadin Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si mengatakan kalau persiapan untuk pemasangan internet sudah hampir rampung.


    “Sudah kita siapkan, kita sudah menghubungi Telkom provinsi untuk segera melakukan pemasangan ODP,” ungkapnya.


    Masih kata Mulyadi Musa bahwa pemasangan jaringan LAN internet ini bukan hanya diperuntukkan bagi kantor UKK saja. Namun, juga bagi seluruh dinas atau instansi pelayanan publik nantinya dipusatkan disini. Jelas Kepala Dinas Kominfo Prabumulih. (*)


    Editor: Heru

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini