• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lurah Pasar 1 Luncurkan Program Beasiswa Untuk Anak Yatim-piatu Dan Duafa

    Selasa, 24 Mei 2022, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T14:27:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, DutaSumsel -- Bermacam program inovasi dilakukan oleh setiap kelurahan guna mensejahterakan warga untuk bisa mewujudkan Prabumulih PRIMA yang menjadi selogan Kota Nanas. 


    Mulai dari Jumat berkah, hingga pemanfaatan sampah yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga hingga pemanfaatan pekarangan rumah untuk menunjang gizi keluarga.



    Namun berbeda dengan kelurahan pasar 1 kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih. Meski kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas,  namun pentingnya pendidikan bagi anak yatim piatu dan kaum duafa menjadi program inovasi terbaru dari Lurah Pasar 1 Muhamad Imam Basuki, SE., MM. 


    Tak hanya menjadi wacana saja, program yang menyentuh langsung ke kebutuhan Primer masyarakat selain dari kesehatan akan segera di realisasikan pada bulan Juli 2022 mendatang.


    "Insya Allah Program  Beasiswa Bagi Anak Yatim- dan Kaum Duafa ini akan segera di realisasikan pada bulan juli mendatang.  Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita untuk membantu sesama," terang Imam ketika di sambangi di ruang kerjanya, Selasa (24/05/2022).


    Dikatakan Imam, jika program dengan tujuan Untuk membantu masyarakat kelurahan yang membutuhkan di bidang pendidikan dari SD, SMP, SMA dan sampai jenjang kuliah ini untuk awal akan di berikan kepada 7 orang siswa.


    " Sudah ada 7 anak yang kita data dan menerima bantuan Program Inovasi dari kelurahan. Bantuan ini harus tepat sasaran dan target memang anak-anak yang memang membutuhkan bantuan," lebih lanjut pria berkumis tipis ini menjelaskan mengenai inovasi terbaru dari kelurahan pasar 1 tersebut.


    Selain dari membantu sesama dan memberantas buta aksara, program beasiswa ini tentu saja sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam membantu masyarakat kota Prabumulih dalam bidang pendidikan.


    "Jadi meneruskan dan menindak lanjuti program pemerintah kota Prabumulih, yang membutuhkan bantuan tersebut.

    Semoga bantuan ini bermanfaat karena ini termasuk jihad, jihad itu tidak harus berperang dengan membantu masyarakat di kelurahan pasar 1 kita bisa membantu sesama agama dan ini juga jihad,". ujar Suami dari Hj Yunita Erawati ST, Msi(Heru)


    Editor : Laili

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini