• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Talang Baru Ciptakan Jajanan Berbahan Baku Manggalo

    Selasa, 28 Juni 2022, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T03:24:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PALI, DutaSumsel -- Manggalo atau ubi merupakan bahan baku makanan yang berasal dari jenis umbi-umbian juga terdapat beberapa jenis ubi yang terdapat di Indonesia,antara lain ubi ungu, ubi cilembu,ubi madu,ubi putih dan sebagainya
    .


    Nah, ditangan Maryadi yang di sapa sehari- hari Madot warga Talang Baru RT 06 RW 05 kelurahan Talang Ubi Barat, Manggalo disulap menjadi olahan makanan yang menjadi varian baru seperti wajik manggalo, dodol manggalo, cekau manggalo dan kripik pangsit manggalo.


    "Sebagai pembuat pertama makanan dari bahan baku ubi kayu dan ubi rambat seperti wajik manggalo, dodol manggalo,cekau manggalo dan kripik pangsit manggalo,"ujar Madot disela-sela kunjungan kepala dinas koperasi dan UKM serta kepala dinas perdagangan dan perindustrian di kediamannya,Senin (27/6/22).


    Menurut  Madot untuk membuat beberapa makanan varian baru tersebut dikarenakan begitu mudah didapatnya bahan baku seperti Manggalo di wilayahnya.


    "Bahannya banyak disekitar kita, harapnya mudah-mudahan jajanan ciri khas PALI ini bisa diminati, baik itu masyarakat lokal maupun masyarakat luar kabupaten PALI,"ujarnya


    Sementara itu Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdur Rahman,S.Pd.,M.Pd mengapresiasi usaha yang dirintis oleh Maryadi alias Madot karena keunikan bahan baku dan rasa yang berbeda dari jajanan yang serupa.



    "Kami mendukung sekali karena sudah memunculkan varian baru yang akan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten PALI,"Katanya didampingi Plt.kadisdapren Teguh Eko Sutrisno.



    Selain jajanan berbahan baku Manggalo seperti wajik manggalo, dodol manggalo, cekau manggalo dan kripik pangsit manggalo, Madot juga  membuat bumbu kacang untuk kuah lontong dengan berbahan manggalo.



    Tertarik mencicipi jajanan khas Kabupaten PALI yang berbahan Ubi atau Manggalo ini, kamu langsung saja berkunjung ke kediaman Madot di Talang Baru Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.


    Reporter: ORI

    Editor: Heru 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini