• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ditinggal Latihan Upacara 17-San, Tas Milik Guru Di Sekolah SMP N 2 Keluang Digondol Maling

    Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T10:10:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    KELUANG, DutaSumsel --  Aksi pencuri sungguh tak kenal waktu. Pada saat para guru melaksanakan latihan upacara untuk persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sejumlah barang berharga Milik guru SMP N 2 Keluang digasak maling (pencuri), sekira pukul 10.00 wib. Kamis (4/8/2022).


    Disebutkan, beberapa barang berharga milik guru yang hilang dicuri di antaranya Dua buah tas berwarna hitam, yang berisikan Kunci kontak motor jenis Honda Vario, kunci rumah, dan uang tunai 70 ribu rupiah yang ditinggalkan di ruang Laboratorium (Lap IPA) saat latihan upacara berlangsung. Dan para guru pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke polsek Keluang. 


    Salah satu guru mengaku sempat melihat satu orang yang tak dikenal Menggunakan kendaraan sepeda motor jenis N-Max yang berkeliaran di lingkungan sekolah sambil main telpon seluler. 


    “Tadi memang ada satu orang  yang mondar-mandir di dekat pagar sekolah sambil telponan, pakai baju putih celana hitam. Saya mengira tamu sekolah, karena di sekolah kami ini sering kedatangan tamu. Saya sama sekali tidak curiga.” ujar ibu sojah wali kelas VII SMP N 2 Keluang yang juga pada saat kejadian sedang mengikuti latihan di halaman sekolah. 


    Kapolsek Keluang Iptu Muhammad Kurniawan Azwar Melalui Kanit Ipda Iwan Susanto membenarkan kejadian ini. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi memperkiarakan pelaku sudah tahu seluk beluk lingkungan sekolah. Dan pihak kepolisian masih mengidentifikasi ciri-ciri pelaku menurut keterangan saksi.


    Kepala sekolah SMP N 2 Keluang Marwiyah S. Pd M. Si mengatakan bahwa ini hanya kecolongan karena posisi pas kejadian, semuanya lagi ada kegiatan sekolah, selama ini aman-aman saja (belum pernah terjadi) dan untuk Satpam sekolah lagi keliling sekolah (Patroli). Ujarnya. 


    Disinggung awak media soal kamera closed circuit television atau lebih dikenal dengan sebutan CCTV Kepala Sekolah mengaku belum punya CCTV, “mamang ini sudah kita programkan, dan Insya Allah akan kita anggarkan di anggaran sekolah tahun depan.” terangnya. (Rian)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini